YouTube Turunkan Kualitas Video, Imbas Virus Corona :: Nusantaratv.com

YouTube Turunkan Kualitas Video, Imbas Virus Corona

YouTube Turunkan Kualitas Video Sebagai Tanggapan Terhadap Pandemi COVID-19.
YouTube Turunkan Kualitas Video, Imbas Virus Corona
Ilustrasi YouTube. (Techinasia)

Jakarta, Nusantaratv.com - YouTube menurunkan kualitas video untuk semua pengguna, tidak hanya untuk Eropa. Hal ini mencegah ketegangan pada jaringan internet di seluruh dunia.

Dilansir dari Pcmag, Rabu (25/3/2020), perubahan ini berarti video YouTube akan default ke definisi standar, yang menampilkan konten pada resolusi 720-by-480.

Guna meningkatkan kualitas, Anda harus mengubah pengaturan pada video secara manual dari 480p menjadi 720p atau 1080p untuk streaming definisi tinggi. Perubahan akan berlangsung selama sebulan.

Baca Juga: Instagram Uji Fitur Pesan Terhapus Otomatis

YouTube menurunkan kualitas video sebagai tanggapan terhadap pandemi virus corona (COVID-19), yang menyebabkan jutaan orang tinggal di rumah, hingga mengakibatkan lonjakan penggunaan internet. 

Kami terus bekerja sama dengan pemerintah dan operator jaringan di seluruh dunia untuk melakukan bagian kami untuk meminimalkan tekanan pada sistem selama situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya - kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan. 

Minggu lalu, kami mengumumkan bahwa untuk sementara kami menyetel semua video di YouTube ke definisi standar di UE. Mengingat sifat global dari krisis ini, kami akan memperluas perubahan itu secara global mulai hari ini - tambah pernyataan itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0