Zoom Rekrut McMaster, Mantan Penasihat Donald Trump :: Nusantaratv.com

Zoom Rekrut McMaster, Mantan Penasihat Donald Trump

Zoom Ungkapkan Peserta Harian Dalam Obrolan Videonya Melonjak Hingga Ratusan Juta.
Zoom Rekrut McMaster, Mantan Penasihat Donald Trump
Ilustrasi. (Bizlaw)

Jakarta, Nusantaratv.com - Zoom merekrut mantan penasihat keamanan nasional Gedung Putih HR McMaster masuk dalam dewan direksi perusahaan.

Dilansir dari Reuters, Kamis (7/5/2020), McMaster, mantan Letnan Jenderal militer itu, merupakan penasihat keamanan nasional Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump selama lebih dari 12 bulan pada 2017 dan 2018 sebelum mengundurkan diri dan pensiun dari militer.

Di sisi lain, Zoom juga merekrut kepala kebijakan di salah satu organisasi di dunia teknologi. Upaya itu dilakukan guna mendorong hubungan yang lebih baik dengan pemerintah, sekaligus meningkatkan citra dalam isu keamanan.

Jonathan Kallmer, dari organisasi advokasi Information Technology Industry Council (ITI), mengambil alih jabatan Kepala Kebijakan Publik Global dan Hubungan Pemerintah di Zoom.

Baca Juga: Terkait Keamanan, Elon Musk Larang SpaceX Gunakan Layanan Video Konferensi Zoom

Diketahui, Zoom saat ini tengah memerangi keluhan tentang keamanan dan privasi seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna video konferensi saat kantor dan sekolah beralih untuk melakukan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah demi memutus penyebaran virus corona (COVID-19). 

Dengan begitu, miliaran orang mencari cari agar tetap terhubung, dan Zoom mengungkapkan peserta harian dalam obrolan videonya melonjak hingga ratusan juta. Namun seiring meningkatnya jumlah pengguna dan lemahnya sistem keamanan, Zoom juga mengalami kerentanan dalam serangan kemanan.

Bulan lalu, Zoom mempekerjakan mantan kepala keamanan Facebook, Alex Stamos, guna mengatasi masalah keamanan pengguna.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0