Elon Musk: Era Jet Tempur Sudah Berakhir :: Nusantaratv.com

Elon Musk: Era Jet Tempur Sudah Berakhir

Elon Musk, CEO dari perusahaan besar SpaceX dan Tesla Motors, meyakini bahwa era keemasan jet tempur sudah berakhir.
Elon Musk: Era Jet Tempur Sudah Berakhir
Elon Musk menyebut pertempuran masa depan akan dipenuhi oleh drone yang mampu dikendalikan secara otonom dari jarak jauh./AFP

Nusantaratv.com - Elon Musk, CEO dari perusahaan besar SpaceX dan Tesla Motors, meyakini bahwa era keemasan jet tempur sudah berakhir. Di masa depan, perang tidak akan lagi mengandalkan jet yang dikemudikan pilot. Nanti medan pertempuran akan dipenuhi oleh drone yang mampu dikendalikan secara otonom dari jarak jauh.

“Era jet tempur sudah berlalu,” ujar lelaki kelahiran Afrika Selatan ini dalam sebuah simposium bersama Angkatan Udara Amerika Serikat, seperti dilansir dari CNBC pada Senin (2/3/2020).

Drone Black Hawk milik Amerika Serikat (AS). [AFP/US Air Force]

Meskipun Elon Musk tidak menyukai adanya peperangan di muka Bumi ini, namun di sisi lain, perkiraannya itu kian mendekati kenyataan.

“Drone perang adalah bagian dari masa depan. Ini bukanlah masa depan yang saya inginkan, namun itulah yang akan terjadi,” lanjutnya.

Baca Juga: Pemerintah Sepakat Percepatan Migrasi Penyiaran ke Digital

Pada kesempatan yang sama, Elon Musk juga mengomentari jet tempur paling mutakhir milik pemerintah Amerika Serikat, yakni F-35, yang dinilai masih memiliki kekurangan, karena tidak memiliki tandem, dalam hal ini drone tempur.

“Joint Strike Fighter seharusnya ada kompetitornya. Pesaing itu sebuah pesawat drone tempur yang dikontrol secara remote oleh manusia,” imbuhnya.

Elon Musk bahkan sesumbar menyebutkan bahwa drone yang dipersenjatai alat perang akan menang dengan mudah jika harus bertempur dengan jet F-35.

“Pesawat tempur F-35 tidak akan punya peluang melawannya. Saya tak punya keraguan sedikit pun jika Amerika Serikat tidak berinovasi soal ini, maka kita akan jadi nomor dua,” pungkasnya.

Sumber: suara.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0