iPhone Dual Screen Jadi Alternatif Apple Hadirkan Layar Lipat :: Nusantaratv.com

iPhone Dual Screen Jadi Alternatif Apple Hadirkan Layar Lipat

Apple Sepertinya Ingin Menciptakan Smartphone Dengan Dual Display.
iPhone Dual Screen Jadi Alternatif Apple Hadirkan Layar Lipat
Ilustrasi iPhone 11 Pro. (Tech Crunch)

Jakarta, Nusantaratv.com - Rumor beredar menyebut Apple mengembangkan smartphone layar lipat mereka sendiri. Tak bisa dipastikan, smartphone tersebut akan dirilis atau tidak.

Smartphone layar lipat yang dirilis saat ini mengalami masalah dengan bodi dan ketahanan. Apple mungkin bisa mencari alternatif lainnya.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (11/3/2020), dalam paten yang baru-baru ini beredar, Apple sepertinya ingin menciptakan smartphone dengan dual display. Kemungkinan Apple tidak akan memakai layar tunggal yang bisa ditekuk dan dilipat.

Baca Juga: Apple WatchOS 7 Hadir dengan Fitur Sleep Tracking

Pengaturan dual display pada dasarnya akan menggabungkan dua layar menjadi satu. Ketika dibuka, terdapat ilusi jika layarnya adalah layar tunggal. Berdasarkan paten itu, Apple akan menciptakan dua layar yang memiliki engsel kecil atau tanpa bezel. 

Jadi saat smartphone itu dibuka, layarnya terlihat seakan sebagai layar tunggal. Paten itu juga menjelaskan penggunaan berbagai sensor yang akan membantu smartphone menentukan saat layar disentuh. Jadi OS bisa bereaksi dengan semestinya.

Smartphone dual display bukan hal baru. Perusahaan seperti LG sudah pernah mempertimbangkan desain ini. Bahkan, Microsoft berencana meluncurkan smartphone dual display akhir tahun ini. Smartphone itu disebut Surface Duo.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0