Pada 2025, Analis Prediksi 100 Juta Ponsel Layar Lipat Laku Terjual :: Nusantaratv.com

Pada 2025, Analis Prediksi 100 Juta Ponsel Layar Lipat Laku Terjual

Strategy Analytics Cukup Optimis Dengan Masa Depan Ponsel Layar Lipat Terutama Selama Lima Tahun ke Depan.
Pada 2025, Analis Prediksi 100 Juta Ponsel Layar Lipat Laku Terjual
Samsung Galaxy Z Flip. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apakah ponsel layar lipat menjadi tren dalam desain smartphone di masa depan? Apakah ponsel layar lipat bakal menjadi standar dari smartphone baru nantinya?

Hal itu masih sulit diprediksi setidaknya pada masa sekarang. Tapi, Strategy Analytics, perusahaan analis ini cukup optimis dengan masa depan ponsel layar lipat, terutama selama lima tahun ke depan.

Mereka percaya hingga 2025, lebih banyak perusahaan termasuk Apple akan turut merilis ponsel layar lipat. Dengan demikian, mereka percaya ini akan menimbulkan dampak pada naiknya permintaan terhadap produk layar lipat. Menurut prediksi mereka, pada 2025, akan ada 100 juta ponsel layar lipat yang dipasarkan.

"Samsung adalah vendor smartphone layar lipat nomor satu di dunia pada 2019, diikuti Huawei di posisi kedua. Samsung berada di posisi teratas di wilayah Barat, seperti di AS (Amerika Serikat), sementara Huawei fokus pada pasar lokalnya di Tiongkok," ujar Ken Hyers, Direktur Strategy Analytics, dilansir dari Ubergizmo, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Google Akan Hadirkan Flex Mode Galaxy Z Flip ke Smartphone Lain  

"Brand pesaing, seperti Motorola dan TCL akan merilis model baru besutan mereka sendiri pada 2020, dan ingin mengambil bagian dari pangsa pasar layar lipat. Pada 2025, setiap pemain besar harusnya memiliki produk layar lipat, termasuk Apple," lanjutnya.

Samsung untuk saat ini mungkin adalah satu-satunya perusahaan yang menikmati kesuksesan dengan produk ponsel layar lipat. Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu diperkirakan menjual 500.000 unit Galaxy Fold.

Apakah prediksi analis akan terbukti? Hal ini masih harus patut ditunggu. Tapi, apakah ponsel layar lipat akan menjadi tren di masa depan? Hal tersebut juga masih perlu pembuktian.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0