Qualcomm Rilis Rekam Video Beresolusi 8K Dengan Snapdragon 865 :: Nusantaratv.com

Qualcomm Rilis Rekam Video Beresolusi 8K Dengan Snapdragon 865

Qualcomm Memposting Sampel Video Dengan Resolusi 8K yang Direkam Dengan Menggunakan Hardware yang Didukung Snapdragon 865.
Qualcomm Rilis Rekam Video Beresolusi 8K Dengan Snapdragon 865
Qualcomm Snapdragon 865. (Daily Social)

Jakarta, Nusantaratv.com - Chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 865 akan tersemat pada perangkat kelas atas tahun ini. Samsung Galaxy S20 yang akan diumumkan pekan depan mungkin menjadi yang pertama menggunakan Snapdragon 865.

Pada Selasa (4/2/2020), Qualcomm memposting sampel video dengan resolusi 8K yang direkam dengan menggunakan hardware yang didukung chipset Snapdragon 865. Spectra 480 ISP ditemukan di dalam Snapdragon 865 dan mampu memproses 2 gigapixels per detik. Secara teori, juga memiliki kemampuan menangkap gambar 200 MP dan secara bersamaan bisa menangkap video 4R HDR dan gambar 64MP.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (4/2/2020), smartphone dengan Snapdragon 865 dapat menangkap kualitas gambar profesional dan mengemas fitur kamera baru yang menarik termasuk pengambilan video dengan resolusi 8K. 

Baca Juga: Virus Corona Bikin Susah, Foxconn Hentikan Semua Produksi di China

Hardware yang digunakan adalah chipset Qualcomm yang dipasangkan dengan sensor Sony IMX586 48MP pada smartphone prototipe. Kualitas videonya sendiri sulit dinilai. 

Pengambilan gambar dilakukan dengan hardware pra-produksi dan video yang dihasilkan terlihat berisik dan kasar. Hal ini bisa disebabkan oleh kompresi YouTube atau hardware yang sebenarnya. Plus, Antara November (ketika rekaman diambil) hingga sekarang, dengan membayangkan kualitas video telah meningkat sejak saat itu.

Sepertinya video dengan resolusi 8K kemungkinan akan disematkan pada TV dan smartphone dalam waktu dekat ini. Manfaat paling nyata dari merekam video dalam resolusi tinggi adalah untuk menurunkan sampel ke resolusi 4K. 

Lagi pula, hal serupa terjadi dengan sensor kamera quad-bayer yang mengambil lebih banyak detail guna menghasilkan gambar yang lebih jelas. Selain itu, jika video dengan resolusi 8K menjadi lebih lazim, maka dibutuhkan ruang penyimpanan yang lebih banyak untuk menyimpannya.

Dikabarkan Samsung Galaxy S20 Ultra akan dapat merekam video dengan resolusi 8K dengan sensor kamera 108MP-nya. Jadi, patut ditunggu kehadirannya dalam beberapa hari ke depan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0