Resmi, Smart TV Honor Vision Jadi yang Pertama Jajal HarmonyOS Milik Huawei :: Nusantaratv.com

Resmi, Smart TV Honor Vision Jadi yang Pertama Jajal HarmonyOS Milik Huawei

Honor Vision menjadi perangkat keras pertama yang menjajal HarmonyOS milik Huawei
Resmi, Smart TV Honor Vision Jadi yang Pertama Jajal HarmonyOS Milik Huawei
Smart TV Honor. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Smart TV terbaru Honor diciptakan sebagai perangkat yang mengesankan. Honor Vision, baik varian polos dan Pro, menampilkan panel diagonal 55-inci, 4K, IPS dengan kecerahan 400 nits, sudut pandang 178 derajat, cakupan NTSC 87 persen dan sertifikasi TUV Rheinland untuk melindungi mata. 

Perangkat ini dibalut dengan bingkai logam yang sangat tipis (hanya 6,9 mm), membuat rasio screen-to-body mencapai 94 persen yang mengesankan. Paling mengesankan adalah perangkat keras internal Honor Vision, seperti chipset octa-core Honghu 818, yakni chip yang salah satunya bertugas untuk pemrosesan gambar canggih termasuk Estimasi Gerakan dan Kompensasi Gerakan (MEMC), Pencitraan Jangkauan Dinamis Tinggi (HDR), Resolusi-Super (SR), Pengurangan Derau (NR), Peningkatan Kontras Dinamis (DCI), Manajemen Warna Otomatis (ACM) ) dan Peredupan Lokal (LD). 

Selain itu, chipset HiSilicon Hi1103, yang mendukung 2,4GHz serta 5Hz dual-band dan 160MHz bandwidth untuk mengintip kecepatan unduhan hingga 1,7Gbps. Jauh lebih kencang daripada yang biasa ditemukan di TV pintar.

Hal lain yang tidak sering dilihat di TV adalah Kamera AI Pop-up Smart yang terintegrasi. Ini hadir pada Honor Vision Pro, khususnya untuk panggilan video.

Namun, kamera ini juga dibekali chipset NPU HiSilicon Hi3516DV300 khusus yang memungkinkan semua jenis kemampuan Ai, termasuk pengenalan wajah, pelacakan tubuh, dan deteksi postur.

Untuk OS, Honor Vision menjadi perangkat keras yang pertama menjajal HarmonyOS milik Huawei yang baru saja dirilis raksasa teknologi asal China itu, beberapa waktu lalu.

Dengan dukungan luas untuk bahasa pemrograman termasuk C/, C++, Java, JavaScript dan Kotlin, OS ini sangat fleksibel, bahkan berpotensi diadaptasi dengan kompatibilitas aplikasi Android lengkap dengan cukup cepat.

Honor Vision dan Honor Vision Pro resmi dijual di vmall. Untuk varian polos dijual seharga CNY3,799 atau setara Rp7,6 juta, sedangkan varian Pro dibanderol CNY4,799 atau setara Rp9,6 jutaan. 

Perbedaan antara keduanya adalah kamera retractable pintar pada varian Pro, enam speaker 10W, juga kapasitas penyimpanan internal yang berbeda, masing-masing 16GB dan 32GB.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0