Tak Lagi Bergantung Pada Samsung, Apple Gunakan Panel OLED dari BOE untuk iPhone 2020 :: Nusantaratv.com

Tak Lagi Bergantung Pada Samsung, Apple Gunakan Panel OLED dari BOE untuk iPhone 2020

Apple saat ini berada pada tahap akhir sertifikasi layar OLED dari BOE
Tak Lagi Bergantung Pada Samsung, Apple Gunakan Panel OLED dari BOE untuk iPhone 2020
Apple putuskan akhir tahun ini gunakan panel OLED dari BOE untuk iPhone 2020. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tak lagi bergantung pada Samsung, Apple dikabarkan akan menggunakan panel OLED milik perusahaan China, BOE, untuk produksi iPhone 2020.

Menurut laporan baru dari Nikkei, Apple saat ini berada pada tahap akhir sertifikasi layar OLED dari BOE. Disebutkan layar fleksibel masih dalam tahap pengujian secara intensif. Jika informasi ini benar, maka ini pertama kalinya Apple mendapatkan panel semacam itu dari China.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (22/8/2019), raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu diduga akan memutuskan pada akhir tahun ini apakah akan mengambil BOE sebagai pemasok panel OLED untuk iPhone 2020.

Penggunaan panel OLED dari BOE menunjukkan Apple tidak terlalu bergantung pada Samsung dari sudut pandang ini. Menurut satu sumber, panel-panel BOE bisa sampai 20 persen lebih murah daripada Samsung.

Apple telah lama dikabarkan sangat ingin mendiversifikasi rantai pasokannya ketika akan mengadopsi panel OLED untuk iPhone. Saat ini, Samsung adalah pemasok utama layar OLED.

Karena itu, sejak tahun lalu desas-desus bermunculan tentang Apple sedang dalam pembicaraan dengan BOE dengan tujuan melihat perusahaan China memasuki rantai pasokan panel OLED untuk smartphone. 

Kembali pada Maret tahun ini, BOE mengisyaratkan niatnya untuk memasok Apple, dan upaya itu lebih cepat dimulai pada bulan lalu, akibat pembatasan ekspor Jepang ke Korea, yang berpotensi mengacaukan produksi Samsung.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0