4 Smartphone Terbaru Ini Ternyata Punya Fitur Menarik, Lho! Apa Saja? :: Nusantaratv.com

4 Smartphone Terbaru Ini Ternyata Punya Fitur Menarik, Lho! Apa Saja?

Banyak sekali varian smartphone yang muncul di pasar gadget Indonesia di tahun ini
4 Smartphone Terbaru Ini Ternyata Punya Fitur Menarik, Lho! Apa Saja?
Smartphone

Jakarta, Nusantaratv.com - Kalau kamu salah satu orang yang mengikuti perkembangan teknologi, maka harus up to date tentang beberapa smartphone yang lagi trend dan booming di Indonesia saat ini.

Banyak sekali varian smartphone yang muncul di pasar gadget Indonesia di tahun ini dari berbagai produsen ternama, mulai dari kalangan low-end, mid-end hingga high-end pun ada juga lho.

Nah, kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai daftar smartphone apa saja yang sedang booming di pasar Indonesia sekarang ini. Smartphone ini booming karena memiliki fitur-fitur terbaru yang canggih dan menarik perhatian. Penasaran apa saja smartphonenya? Yuk, langsung cari tahu saja di artikel ini!.

1. Redmi K20

HP Xiaomi seri Redmi ini hadir dengan pengaturan tiga kamera pada bagian belakangnya. Redmi juga memberikan fitur mumpuni pada K20 ini sehingga banyak mengundang perhatian bagi para pecinta gadget tanah air. Dengan menampilkan layar AMOLED 1080p seluas 6,39 inci yang sudah berlapis Corning Gorilla Glass 5 serta didukung HDR membuat pengguna puas dengan tampilan smartphone ini.

Redmi K20 ini tergolong sebagai smartphone mid-end yang sudah menggunakan dapur pacu Snapdragon 730 (8 nm). Selain itu RAMnya sendiri sudah berkapasitas 6GB dengan penyimpanan internal 64/128GB.

Selain memiliki tiga kamera pada bagian belakangnya, Redmi K20 juga memiliki kamera selfie dengan resolusi 20 MP pop-up bermotor. Buat para generasi milenial yang menginginkan smartphone kelas menengah ke atas yang spesifikasinya baik, Redmi K20 ini wajib dipertimbangkan.

2. Samsung Galaxy A80

Hp Samsung Galaxy A80 ini tidak hanya menjadi perhatian bagi pengguna smartphone di Indonesia saja, bahkan di dunia pun juga banyak peminatnya. Yang menjadi perhatiannya adalah kamera belakang yang bisa berputar untuk selfie.

Di dalam pengaturannya terdapat tiga resolusi kamera yang dapat diatur sesuai selera, mulai 48 MP kamera utamanya dengan sudut lensa lebar, kamera sekunder 8 MP bersudut ultra lebar dan kamera TOF.

Baca juga: Samsung Indonesia 'Suntik Mati' Galaxy A20 dan A30

Tak lupa Samsung juga memberikan Super AMOLED 1080p seluas 6,7 inci berlapis kaca Corning Gorilla Glass 3 pada layar Galaxy A80 ini. Tak hanya bagian layar saja yang sudah dilapisi Gorilla Glass tetapi bagian belakangnya juga sudah menggunakan Gorilla Glass 6. Dapur pacunya sendiri menggunakan Snapdragon 720 (8 nm), RAMnya berkapasitas 8GB dan didukung memori internal sebesar 128 GB.

3. Huawei P30 Pro

Semenjak pertama kali rilis pada bulan Maret 2019, smartphone buatan Huawei ini memang sudah menjadi perhatian bagi para pecinta gadget. Huawei P30 Pro ini memiliki kualitas kamera yang menakjubkan. Dari teknologi kamera yang dimilikinya pasti tak lepas dengan dukungan teknologi Leica berjumlah 4. Selain itu Huawei P30 Pro juga memberikan spesifikasi yang menggunakan teknologi unggulan seperti layarnya yang sudah OLED DCI-P3 dan HDR10, bersertifikat IP68 pada body kacanya, dapur pacu kelas atas yaitu HiSilicon Kirin 980 7 nm, serta fitur reverse charging.

4. Oppo Reno 10x Zoom

Karena kamera sudah menjadi salah satu andalan dari produsen smartphone yang satu ini, maka tak heran jika pengaturan kamera pada Oppo Reno mampu menghasilkan foto 10x Zoom. Oppo Reno 10x Zoom memiliki tiga kamera pada bagian belakangnya yang kinerjanya sangat tinggi serta pop-up bermotor di kamera selfienya.

Smartphone ini juga dibangun dengan teknologi unggulan pada dapur pacu yang menggunakan Snapdragon 855, layar AMOLED 1080p seluas 6,6 inci berlapis kaca Gorilla Glass 6 dan Adreno 640 untuk kartu grafisnya. 

Didukung RAM berkapasitas 6 dan 8 GB serta ruang penyimpanan internal 256GB membuat smartphone ini menjadi lebih cepat untuk multitasking tanpa adanya lag. Kapasitas baterai yang dimilikinya sudah berkapasitas 4065 mAh serta sudah dilengkapi fitur VOOC Flash Charge sebesar 20W.

Jika kamu berkeinginan untuk ganti smartphone yang trend dan booming di tahun ini dengan spesifikasi terbaik serta lebih mutakhir, maka kamu wajib mempertimbangkan 4 merk gadget di atas. Jadi, dari 4 merk ponsel di atas manakah yang menjadi incaran kamu?

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0