Apple Bakal 'Bunuh' Fitur Lightning di iPhone 2021? :: Nusantaratv.com

Apple Bakal 'Bunuh' Fitur Lightning di iPhone 2021?

Apple Sedang Bersiap Hapus Konektor Lightning dari iPhone Andalan yang Rilis Pada 2021.
Apple Bakal 'Bunuh' Fitur Lightning di iPhone 2021?
Ilustrasi iPhone. (Techradar)

Jakarta, Nusantaratv.com - Berdasarkan laporan, Apple akan menghilangkan konektor Lightning di iPhone flagship pada 2021. Apakah Apple akan merilis iPhone dengan USB-C?

Analis Apple Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa perusahaan sedang bersiap untuk menghapus konektor Lightning dari iPhone andalan yang dirilis pada 2021.

Dilansir dari Cnet, informasi mengenai hal ini muncul pada 2018, ketika rumor menunjuk ke arah iPhone X yang tidak memiliki port. Namun, rumor itu hilang dengan sendirinya karena iPhone X, iPhone XS dan iPhone 11 semua memiliki konektor Lightning. 

Kuo memperkirakan bahwa memiliki ponsel yang benar-benar nirkabel akan membantu membedakan iPhone andalan dari semua model lain. Tidak memiliki port fisik berarti iPhone akan memiliki bagian yang lebih sedikit bergerak dan dapat meningkatkan ketahanan air atau membuat lebih banyak ruang untuk baterai yang lebih besar. 

Baca Juga: Samsung Bantah Klaim Penjualan 1 Juta Unit Galaxy Fold

Laporan lain mengatakan Apple akan mengubah jadwal rilis ponsel. Alih-alih merilis semua ponsel baru pada September setiap tahun, mungkin ada beberapa di paruh pertama 2021.

Dan, Apple tidak akan menjadi yang pertama bereksperimen dengan telepon portless. Perusahaan lain telah memamerkan konsep ini, seperti Vivo Apex pada 2019.

Kini, Apple telah menghangatkan penggunanya untuk kehidupan tanpa kabel Lightning untuk sementara waktu. iPhone hadir dengan pengisian nirkabel, diikuti AirPod, dan tahun ini akhirnya mendapatkan kabel USB-C ke Lightning dengan iPhone 11 Pro.

Kendati demikian ada masalah dengan pengisian nirkabel. Saat ini iPhone menggunakan daya 7,5 watt. Sedangkan ponsel seperti Samsung Galaxy Note 10 Plus hadir dengan pengisian nirkabel Qi yang lebih cepat. Apple perlu mempercepat waktu pengisian nirkabel jika ingin tetap kompetitif.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0