Apple Rilis iOS dan iPadOS 13.4 dengan Dukungan Trackpad :: Nusantaratv.com

Apple Rilis iOS dan iPadOS 13.4 dengan Dukungan Trackpad

Apple Juga Merilis 13,4 Pembaruan untuk tvOS dan HomePod.
Apple Rilis iOS dan iPadOS 13.4 dengan Dukungan Trackpad
Ilustrasi. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple merilis build 13.4 yang stabil untuk iPhone dan iPad yang kompatibel. Perubahan besar dalam pembaruan ini hadir dalam bentuk dukungan trackpad di iPadOS. 

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (25/3/2020), hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan Bluetooth dan mouse USB dan trackpads dengan iPads yang kompatibel dengan UX yang lebih baik dari versi sebelumnya. 

OS sekarang akan menampilkan pointer mouse baru, yang didesain secara otomatis beralih ke elemen UI saat melayang. Hal ini membuatnya mudah untuk menggunakan mouse dan trackpad bahkan dengan aplikasi yang belum didesain untuk digunakan dengan pointer

Baca Juga: Desain Mirip Galaxy S20, Kemungkinan Galaxy Note 20 Dibanderol Rp23 Jutaan

Pembaruan ini juga menambahkan dukungan untuk aksesori Keyboard Ajaib yang baru dengan trackpad bawaan. Perubahan lainnya adalah umum antara iOS dan iPadOS. Ini termasuk berbagi folder iCloud Drive dari aplikasi Files, sembilan Memoji baru, kontrol yang selalu terlihat untuk menghapus.

Selanjutnya, memindahkan, membalas dan menulis di aplikasi Mail, peningkatan ke CarPlay dengan dukungan aplikasi navigasi pihak ketiga dan panggilan telepon yang tidak menerima seluruh tampilan, cookie pihak ketiga penuh memblokir di Safari, dan dukungan pengetikan prediksi untuk bahasa Arab, antara lain.

Apple juga merilis 13,4 pembaruan untuk tvOS dan HomePod. Sementara itu, Apple Watch mendapatkan pembaruan watchOS 6.2 dengan pembelian dalam aplikasi, dan ECG dan notifikasi irama jantung yang tidak teratur di Chili, Selandia Baru, dan Turki. 

Akhirnya, Mac mendapatkan pembaruan macOS Catalina 10.15.4 dengan berbagi folder iCloud Drive, Waktu Layar, lirik yang disinkronkan waktu untuk Apple Music, impor kata sandi Chrome dan Netflix HDR di Safari, dukungan Universal Purchase untuk aplikasi di semua platform Apple, dan mode referensi khusus untuk Pro Display XDR.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0