Bocor di Internet, Ini Spesifikasi Sony Xperia 1 II dan Xperia 10 II :: Nusantaratv.com

Bocor di Internet, Ini Spesifikasi Sony Xperia 1 II dan Xperia 10 II

Sony Terpaksa Menjadwal Ulang dan Menggelar Acara Sendiri untuk Peluncuran Xperia 1 II dan Xperia 10 II Pada Senin (24/2/2020).
Bocor di Internet, Ini Spesifikasi Sony Xperia 1 II dan Xperia 10 II
Sony Xperia 1 II. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jika tidak dibatalkan, hajatan MWC 2020, akhir pekan lalu, seharusnya menjadi momen yang tepat bagi sejumlah pabrikan smartphone dalam memperkenalkan produk terbarunya.

Sejumlah produsen seperti TCL, OPPO, HMD Global, Realme dan Xiaomi pada awalnya menjadwalkan peluncuran produk mereka disana. Tapi akibat MWC (Mobile World Congress) 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 24-27 Februari 2020 dibatalkan, akibat wabah virus corona, membuat sejumlah pabrikan smartphone harus menjadwal ulang peluncuran produk andalannya.

Sony misalnya, yang dikabarkan memiliki smartphone flagship anyar. Pabrikan elektronik asal Jepang itu terpaksa menjadwal ulang dan menggelar acara sendiri pada Senin (24/2/2020). Sony menggelar acara dalam bentuk online yang akan disiarkan langsung via YouTube. 

Sony akan memperkenalkan dua jagoannya, yakni Xperia 1 II dan Xperia 10 II. Namun menjelang peluncuran resminya, spesifikasi dan render kedua smartphone itu sudah di posting secara online.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (24/2/2020), Xperia 1 II adalah smartphone unggulan dan penerus Xperia 1 yang dirilis tahun lalu. Hadir sebagai smartphone unggulan, Xperia 1 II akan dikemas dengan panel layar berukuran 6,5 inci dan memiliki rasio aspek 21:9.

Smartphone ini bebas punc-hole dan notch, tapi memiliki bezel. Panel layar OLED memiliki resolusi 4K dan Sony juga menyematkan apa yang disebut Motion Blur Reduction. Hal ini memberikan manfaat yang sama dengan refresh rate 90Hz.

Baca Juga: Sony Tutup Situs Mobile, Mengapa?

Untuk dapur pacunya, smartphone ini akan ditenagai Snapdragon 865, yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpana internal 256GB. Namun belum diketahui apakah Sony nantinya juga akan menawarkan konfiguarsi lainnya, terutama di negara asal Sony.

Bocoran lainnya, Sony Xperia 1 II akan memiliki empat kamera di bagian belakang. Ada sensor 12MP 16mm 1/2.6" dengan autofokus Dual-PD. Lensa tersebut akan berpasangan dengan sensor 12MP 24mm 1/1,7" yang juga dibekali autofokus Dual-PD dan OIS. 

Ada pula sensor 12MP ketiga dengan panjang fokus 70mm, ukuran sensor 1/3,4", PDAF, OIS, dan 3x optical zoom. Kamera belakang terakhir adalah kamera 3D ToF dengan fokus otomatis. Kamera belakang menggunakan lensa ZEISS dan memiliki fitur seperti Real-time Eye Autofocus dan 20fps AF/AE burst. Kamera depannya adalah 8MP.

Sony Xperia 1 II memiliki speaker depan stereo, Dolby Atmos, Hi-Res Audio, dan memiliki jack audio 3,5 mm, tidak seperti pendahulunya. Ada juga dukungan baterai 4000 mAh di dalamnya dengan dukungan pengisian nirkabel, tetapi tidak disebutkan kecepatan pengisiannya. Smartphone ini juga disebutkan memiliki peringkat IP65/IP68, yang berarti tahan debu dan tahan air. Bocoran lembar spesifikasi juga menyebutkan fitur lainnya, seperti dukungan game 21: 9, koneksi langsung DualShock 4, Elite Gaming, dan Game Enhancer.

Baca Juga: Gegara Virus Corona, Sony dan Amazon Mundur Dari MWC 2020

(Sony Xperia 10 II)

Sementara itu, Xperia 10 II adalah smartphone baru Sony yang akan menyasar kelas mid-range dan tidak memiliki dukungan 5G. Tapi smartphone ini dilengkapi dengan lebih banyak kamera dan kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya, Sony Xperia 10.

Smartphone ini memiliki layar dengan panel OLED serta Video Image Optimization berukuran 6,0 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 21:9. Smartphone ini tiba dengan bezel di bagian atas dan bawah layar.

Untuk menunjang performanya, smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 665 yang dikawinkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Selain itu, smartphone ini dibekali tiga kamera di bagian belakang yang disusun secara vertikal di sudut kiri. Lensa yang disematkan mencakup sensor 26mm 12MP dengan PDAF, sensor 8MP 52mm, dan sensor 8MP 16mm. 

Lembar spesifikasi mengungkapkan jika smartphone ini memiliki reproduksi warna dari Digital Imaging. Dan untuk kebutuhan foto selfie maupun video call, Sony meletakkan kamera dengan sensor 8MP di bagian depan.

Dukungan lainnya, Xperia 10 II memiliki jack audio, Audio Hi-Res (kabel dan nirkabel), dukungan LDAC, DSEE HX Digital Sound Enhancement Engine. Perangkat juga dibekali baterai berkapasitas 3600 mAh dan juga memiliki sertifikasi IP65 dan 68. Ada pemindai sidik jari yang terpasang di sisi bagian samping perangkat serta dibekali fitur NFC.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0