Demi iPhone SE 2, Apple 'Suntik Mati' iPhone 8 dan 8 Plus :: Nusantaratv.com

Demi iPhone SE 2, Apple 'Suntik Mati' iPhone 8 dan 8 Plus

iPhone 12 Dibekali Sensor Kamera 12MP yang Telah Ditingkatkan.
Demi iPhone SE 2, Apple 'Suntik Mati' iPhone 8 dan 8 Plus
Apple iPhone. (Phone Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple memutuskan menghentikan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Langkah ini menyusul raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu untuk menghadirkan iPhone SE 2.

Dilansir dari Phone Arena, Kamis (16/4/2020), keputusan Apple menghentikan iPhone 8 4,7 inci sama sekali tidak mengejutkan. Sebab, iPhone SE didasarkan pada model iPhone 8, namun memiliki chipset yang lebih baru, yakni A13 Bionic.

Sedangkan di bagian belakang, iPhone 12 dibekali sensor kamera 12MP yang telah ditingkatkan. Apple menyebutnya sebagai sistem kamera tunggal terbaik pada iPhone yang pernah ada. Mengapa?

Baca Juga: Oppo Ace 2 Resmi Dirilis, Smartphone Pertama dengan Pengisian Daya Super Cepat

Sebab, chipset A13 Bionic dan prosesor image signal yang ditingkatkan memungkinkan Smart HDR, dynamic range untuk video yang lebih luas, dan perekaman suara stereo.

Di sisi lain, keputusan Apple menghentikan iPhone 8 Plus 5,5 inci justru mengejutkan beberapa orang. Apple telah memutuskan tidak mengganti smartphone dengan model yang lebih baru, sehingga pelanggan mencari iPhone baru yang relatif murah dengan dua pilihan, yakni iPhone SE atau iPhone XR.

Terlepas dari itu, Apple dilaporkan sedang mengembangkan iPhone SE Plus dengan layar 5,5 inci dan tombol home Touch ID ponsel diprediksi tiba akhir tahun ini.

Apple tampaknya berencana untuk mengungkapkan model Plus dengan model iPhone SE standar. Tapi, penundaan produksi telah memaksa Apple mendorong perilisan ke akhir tahun ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0