Galaxy A90, Genapi Smartphone 5G Milik Samsung :: Nusantaratv.com

Galaxy A90, Genapi Smartphone 5G Milik Samsung

Galaxy A90 5G sendiri diumumkan menjelang pameran dagang teknologi IFA di Berlin, yang dibuka akhir pekan ini. Sayangnya, keempat perangkat itu belum beredar di Indonesia.
Galaxy A90, Genapi Smartphone 5G Milik Samsung
Samsung Galaxy A90 5G. (Tech Central)

Jakarta, Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel), Samsung, telah merilis smartphone kelas menengah berkemampuan 5G, yakni Galaxy A90. 

Perusahaan berharap akan lebih banyak orang yang mengakses 5G. Kehadirannya sekaligus melengkapi tiga smartphone sebelumnya yang juga memiliki koneksi 5G, yakni Galaxy S10 5G, Galaxy Note10 5G, dan Galaxy Note10+ 5G. 

Galaxy A90 5G sendiri diumumkan menjelang pameran dagang teknologi IFA di Berlin, yang dibuka akhir pekan ini. Sayangnya, keempat perangkat itu belum beredar di Indonesia.

Baca: Galaxy Fold Rilis Pada 6 September Ini, Jadi Ponsel Lipat Pertama yang Meluncur ke Publik

Dilansir dari Tech Central, Rabu (4/9/2019), Galaxy A Series Samsung itu dirancang menjadi perangkat versi termurah dari smartphone unggulan perusahaan yakni Galaxy S dan Note, tapi dengan fitur serupa.

Soal spesifikasi, Galaxy A90 5G ditenagai SoC Snapdragon 855 yang digabungkan dengan RAM 6GB atau 8GB. Smartphone menjalankan Android Pie dan memiliki penyimpanan 128GB. Varian RAM 6GB juga dilengkapi dengan slot kartu microSD, memungkinkan ekspansi penyimpanan hingga 512GB.

Galaxy A90 5G menampilkan layar Infinity-U 6,7 inci FHD+ Super AMOLED yang memiliki pembaca sidik jari yang tertanam di dalam layar dan lubang di bagian atas untuk kamera selfie 32MP.

Bagian belakang ponsel menjadi rumah bagi pengaturan tiga kamera yang terdiri dari unit utama 48MP, ultra lebar 8MP, dan sensor kedalaman 5MP. Kamera belakang hadir dengan fitur-fitur seperti Super Steady, Scene Optimizer dan Flaw Detector, sementara kamera depan menawarkan Live Focus Mode.

Baca: Empat Smartphone Xiaomi Pakai Kamera 108MP Milik Samsung

Galaxy A90 5G juga mendukung Samsung DeX, menjadikannya smartphone seri A pertama yang memiliki fitur ini. Smartphone hadir dalam warna Hitam dan Putih dan mengemas baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W.

Sayangnya, Samsung belum mengonfirmasi banderol resmi. Galaxy A90 5G yang akan mulai dijual di pasar luar negeri pada 4 Oktober itu kemungkinan dihargai 700 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp9,9 jutaan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0