Galaxy Fold Rilis Pada 6 September Ini, Jadi Ponsel Lipat Pertama yang Meluncur ke Publik :: Nusantaratv.com

Galaxy Fold Rilis Pada 6 September Ini, Jadi Ponsel Lipat Pertama yang Meluncur ke Publik

Laporan sebelumnya menyebut Samsung akan meluncurkan Galaxy Fold pada akhir September, namun alasan tertentu akhirnya justru dimajukan.
Galaxy Fold Rilis Pada 6 September Ini, Jadi Ponsel Lipat Pertama yang Meluncur ke Publik
Samsung Galaxy Fold. (Mashable)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung Galaxy Fold menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu kehadirannya pada tahun ini. Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) baru-baru ini mengonfirmasi Samsung Galaxy Fold akan mulai dijual pada 6 September ini.

Kendati resmi dikenalkan awal tahun ini, namun peluncuran secara komersial ponsel itu tertunda beberapa kali akibat masalah desain dan kualitasnya. Laporan sebelumnya menyebut Samsung akan meluncurkan Galaxy Fold pada akhir September, tapi karena alasan tertentu akhirnya justru dimajukan.

Baca: Empat Smartphone Xiaomi Pakai Kamera 108MP Milik Samsung

Pameran teknologi IFA 2019 di Berlin, Jerman, bakal jadi event bagi Samsung untuk meluncurkan Galaxy Fold sekaligus dimanfaatkan untuk menjelaskan tentang perubahan smartphone secara rinci.

Soal spesifikasinya, Samsung Galaxy Fold menghadirkan layar infinity flex 7,3 inci dengan resolusi layar 1.536 x 2.152 piksel. Dalam mode ini, user dapat menggunakan tiga aplikasi sekaligus yang disebut Samsung Three-app Multitasking.

Dan ketika dilipat ke mode ponsel, perangkat ini menawarkan tampilan 4,6 inci dengan resolusi layar 840 x 1.960 piksel. Samsung menyebutnya dengan App Continuity yang secara otomatis menyesuaikan aplikasi ketika user beralih layar.

Baca: Terkonfirmasi, Spesifikasi Kunci Samsung Galaxy M30s Masuk Daftar Android Enterprise

Beralih ke dapur pacu, Galaxy Fold ditopang prosesor 7nm yang dipasangkan dengan RAM 12GB serta paket penyimpanan internal 512GB menggunakan teknologi UFS 3.0. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan modul kamera yang terdiri dari kamera ultra lebar 16 MP, kamera telefoto 12MP, dan kamera sudut lebar 12MP.

Untuk bagian depan, ponsel lipat ini hadir dengan sensor kamera 10MP. Ini akan menjalankan Samsung One UI terbaru dengan sistem operasi Android 9 Pie out-of-the-box. Ponsel ini mengemas baterai berkapasitas 4.380 mAh yang terbagi menjadi dua unit.

Baca: Terdaftar, Samsung Galaxy A91 Dibekali Pengisian Daya Cepat 45W

Samsung Galaxy Fold mempertahankan label harga yang sama seperti sebelumnya, yakni 1.980 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp28,3 jutaan. Dan, peluncuran smartphone lipat pertama Samsung ini hanya tinggal menghitung hari.

 

(Dari berbagai sumber)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0