Hanya Rp 2 Jutaan, Tablet Advan Tab 8, Bisa Dukung Learning from Home :: Nusantaratv.com

Hanya Rp 2 Jutaan, Tablet Advan Tab 8, Bisa Dukung Learning from Home

Advan Tab 8, sebuah tablet berukuran 8 inci yang memang diciptakan berdasarkan riset internal perusahaan untuk mendukung kebutuhan home learning.
Hanya Rp 2 Jutaan, Tablet Advan Tab 8, Bisa Dukung Learning from Home
Advan Tab 8, mendukung kebutuhan belajar dari rumah./gadgetrend.com

Nusantaratv.com - Kebijakan dari beberapa sekolah untuk Learning from Home rupanya ditangkap oleh pabrikan Advan. Pabrikan asal Indonesia ini pun menghadirkan tablet seharga Rp 2 jutaan yang disebut mampu mendukung Learning from Home atau belajar dari rumah.

Advan Tab 8, sebuah tablet berukuran 8 inci yang memang diciptakan berdasarkan riset internal perusahaan untuk mendukung kebutuhan home learning.

Tablet ini kompatibel dengan jaringan WiFi dan konektivitas 4G LTE dan menggunakan WiFi versi 802.11 a/b/g/n/ac yang mampu menghasilkan throughput tinggi pada band 5 GHz. Kecepatan upload dan download bisa mencapai 1.300Mbps.

Dengan dibekali koneksi WIFI yang baik, anak bisa tetap belajar di rumah dengan nyaman. Perusahaan menyebut Advan Tab 8 merupakan bentuk dukungan Advan dalam gerakan belajar online #dirumahaja.

CEO Advan, Chandra Tansri, mengatakan, penyebaran virus corona (Covid-19) membuat pemerintah menggalakan kampanye work from home (WFH) dan Advan sangat mendukung hal tersebut.

“Kami dapat mempermudah hidup serta memberikan hiburan terbaik yang salah satunya dihadirkan oleh sebuah tablet Advan Tab 8,” ujar CEO Advan Chandra Tansri, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Catat! Ini Cara Bersihkan Smartphone di Tengah Wabah Virus Corona

Chandra mengatakan, Advan Tab 8 didukung dengan inovasi yang ditingkatkan, misalnya performa hardware, kapasitas ruang penyimpanan, kamera, dan baterai yang tahan lama.

Perangkat ini didukung chipset SC9863A yang dikolaborasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file. Advan Tab 8 juga dilengkapi dengan dua slot SIM card.

Pada sisi kamera, perangkat ini dilengkapi dengan kamera selfie 5MP dan kamera belakang 5MP dengan sensor terbaru. Kamera ini diklaim mampu menangkap foto dengan cepat dan bisa digunakan untuk Face ID.

Untuk pengalaman multimedia Advan Tab 8 didukung layar full field of vision 8 inch. Layar sentuh Tablet ini mengadopsi struktur G + G, kerataan yang baik, kekerasan kaca tempered hingga 6H (hardness), sehingga layar sentuh tidak akan mudah tergores.

Sumber: liputan6.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0