Huawei Mate Xs Kantongi Sertifikat 3C :: Nusantaratv.com

Huawei Mate Xs Kantongi Sertifikat 3C

Perangkat Huawei Ini Dilengkapi Dengan Nomor Model TAH-AN00m.
Huawei Mate Xs Kantongi Sertifikat 3C
Ponsel layar lipat Huawei. (Gizchina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Smartphone anyar dari raksasa teknologi asal China, Huawei, baru-baru ini terlihat di basis data 3C.

Menurut dokumen itu, seperti dilansir dari Gizchina, Jumat (27/12/2019), smartphone ini mendapatkan sertifikat pada 26 Desember 2019. Perangkat Huawei ini dilengkapi dengan nomor model TAH-AN00m serta mendukung maksimum output 65W.

Spekulasi menyebut perangkat ini adalah Huawei Mate Xs yang akan diluncurkan pada tahun depan. Pekan lalu, CEO Bisnis Konsumen Huawei, Yu Chengdong, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan media Prancis bahwa Huawei akan merilis versi yang lebih baik dari Huawei Mate X pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020.

Baca Juga: Kuartal Tiga 2020, Huawei Rilis Ponsel Lipat Mate X2?

Menurutnya, perangkat ini akan menggunakan desain, prosesor, dan layar lipat yang lebih baik. Seorang pejabat Huawei, He Gang, sebelumnya juga mengungkapkan Huawei Mate Xs akan menggunakan prosesor Kirin 990 5G.

Smartphone ini mungkin akan mulai dijual pada Maret tahun depan. Yu Chengdong juga menyatakan perangkat ini diharapakn memiliki model yang lebih tipis dan lebih ringan dari produk yang ada di pasar saat ini. Jadi kemungkinan besar ponsel lipat berikutnya dari Huawei ini akan lebih tipis.

Yu Chengdong juga mengatakan ponsel lipat Huawei akan dijual di Eropa. Namun, dia tidak mengatakan apakah itu akan menjadi Mate X atau Mate Xs. Tapi, yang perlu diingat semua ponsel baru Huawei tidak dapat menggunakan Layanan Seluler Google, akibat masih terlibat masalah perang dagang dengan Amerika Serikat (AS). 

Berarti ini menjadi masalah besar bagi Huawei untuk menjual perangkatnya di luar China. Kendati ada larangan dari Negara Adikuasa, namun pencapaian Huawei terbilang sangat mengesankan. Bahkan bisa menyamai maupun dan tak tertutup kemungkinan menyalip Samsung sebagai produsen ponsel terbesar di dunia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0