Ini Bocoran Galaxy Z Flip, Calon Ponsel Lipat Terbaru Samsung

Galaxy Bloom Hanyalah Nama Kode dan Nama Sebenarnya Dari Smartphone Tersebut Adalah Samsung Galaxy Z Flip.
Ini Bocoran Galaxy Z Flip, Calon Ponsel Lipat Terbaru Samsung
Samsung Galaxy Z Flip. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung menjadwalkan acara Galaxy Unpacked Event 2020, di San Francisco, Amerika Serikat (AS), pada 11 Februari mendatang.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (14/1/2020), raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu, akan meluncurkan jajaran Galaxy S20. Bersamaan dengan itu, Samsung juga diharapkan merilis smartphone lipat baru, yang dikabarkan akan disebut Galaxy Fold 2.

Baru-baru ini, dilaporkan smartphone yang dapat dilipat tersebut bernama Galaxy Bloom. Tapi, sekarang dikatakan Galaxy Bloom hanyalah nama kode dan nama sebenarnya dari smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy Z Flip. Saat ini gambar yang sama telah muncul di jagat maya.

Berdasarkan renders, tampaknya Galaxy Z Flip akan dilengkapi dengan layar UTG, atau layar Ultra Thin Glass yang sangat tipis, sehingga memberikan kemampuan menekuk tanpa membuatnya retak. Kendati ponsel lebih kuat dan tahan lama, tapi sejatinya terdapat peningkatan biaya produk yang digelontorkan perusahaan.

Baca Juga: CEO Samsung Ungkap Nama Resmi Galaxy Fold 2 di CES 2020

Galaxy Z Flip akan tiba dengan layar fleksibel 6,7 inci. Ukuran ini jauh lebih besar dibandingkan dengan Motorola RAZR yang memiliki layar 6,2 inci serta dilengkapi dengan desain lipat clamshell. Dikatakan ponsel ini akan memiliki punch-hole atau layar Infinity-O, yang menampung sensor kamera 10MP di bagian depan.

Laporan itu menambahkan Samsung telah menggunakan engsel inovatif baru yang disebut Hideaway Hinge, yang praktis serta tidak terlihat ketika Anda menggunakan dan membuka ponsel. Namun, tidak jelas apa yang digunakan perusahaan untuk mekanisme penutupan.

Setelah perangkat dilipat, Anda mendapatkan akses ke tampilan notifikasi kecil yang secara signifikan lebih kecil daripada Galaxy Fold dan mungkin terlihat eksklusif dalam menampilkan waktu, tanggal, indikator baterai, dan notifikasi yang masuk.

Di sebelah tampilan pemberitahuan adalah modul kamera ganda bersama dengan flash. Dikabarkan perangkat ini dibekali kamera utama 108MP dengan dukungan zoom optik 5x. Beberapa laporan juga menunjukkan dua sensor kamera 12MP.

Sedangkan spesifikasi lainnya, perangkat ini ditenagai Snapdragon 855 Plus, dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Perangkat akan menjalankan sistem operasi Android 10 dengan One UI 2. Smartphone ini memiliki dua buah baterai, yakni 900 mAh dan 2.100 mAh atau 2.300 mAh, bersama dengan dukungan fast charging.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
2
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1