Jingdong Time Machine, Smartphone untuk Lansia dengan Tiga Kamera :: Nusantaratv.com

Jingdong Time Machine, Smartphone untuk Lansia dengan Tiga Kamera

Smartphone Ini Bukan Entry-Level, Melainkan Memiliki Spesifikasi untuk Kelas Menengah.
Jingdong Time Machine, Smartphone untuk Lansia dengan Tiga Kamera
JD.com memutuskan merilis smartphone untuk para lanjut usia. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen smartphone seperti Samsung, Xiaomi, Oppo dan Vivo biasanya mengandalkan pada data pasar untuk mengetahui desain apa yang akan diadopsi untuk smartphone mereka.  

E-commerce Jingdong (JD.com) sepertinya memiliki data pasar yang unik hingga memutuskan merilis smartphone untuk para lanjut usia (lansia). Smartphone itu disebut dengan Jingdong Time Machine.

Yang menarik, seperti dilansir dari Gizmochina, Senin (20/1/2020), smartphone ini bukan entry-level, melainkan memiliki spesifikasi untuk kelas menengah. Perangkat ini dibekali layar 6,53 inci dan RAM 6GB. Sedangkan memori internalnya mencapai 64GB atau 128GB. 

Untuk fotografi, smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang mencakup kamera 24MP+5MP+2MP. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 16MP. Untuk membuat smartphone ini terus menyala, maka disematkan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 5000 mAh.

Baca Juga: Jarang Dibuka Pengguna, Instagram Hapus Tombol IGTV

Dan, yang membedakan smartphone ini adalah layanan pintar yang ada di dalamnya. Sebuah layanan yang dirancang guna memudahkan para lansia menggunakan smartphone ini. Salah satunya adalah aplikasi the Family Hour Light

Melalui aplikasi ini, anak-anak bisa mengunduh acara TV, mengatur album, dan membersihkan cache sistem untuk orang tua mereka. Masalah sehari-hari yang dihadapi orang tua saat menggunakan smartphone bisa diatasi melalui aplikasi. Mereka juga bisa menyalakan WiFi, GPS, mengatur alarm, mengatur kecerahan layar, memeriksa kalender, bahkan mengirim pesan SOS langsung dari aplikasi.

Dengan cara ini, para lansia ini tidak perlu mencari berbagai setting dan aplikasi terpisah. Selain itu, smartphone ini juga memiliki layanan JD Health, agar mereka bisa berkonsultasi langsung dengan dokter secara online. Jingdong Time Machine ditawarkan seharga 1.099 yuan atau setara Rp2,1 juta untuk versi 6GB/64GB. Namun, untuk versi 6GB/128GB dijual seharga 1.199 yuan atau sekitar Rp2,3 juta.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0