Layar Ponsel Lipat Galaxy Z Flip dan Motorola Razr Mudah Retak, Diduga Ini Penyebabnya :: Nusantaratv.com

Layar Ponsel Lipat Galaxy Z Flip dan Motorola Razr Mudah Retak, Diduga Ini Penyebabnya

Pemilik Samsung Galaxy Z Flip Menceritakan Kisah Tentang Bagaimana Lipatan Ponsel-nya Retak Setelah Hanya Satu Kali Lipat.
Layar Ponsel Lipat Galaxy Z Flip dan Motorola Razr Mudah Retak, Diduga Ini Penyebabnya
Samsung Galaxy Z Flip. (Android Central)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung mengalami mimpi buruk ketika produk terbaru mereka yakni Samsung Galaxy Z Flip dikabarkan mengalami keretakan pada layar. Masalah pada layar juga pernah dialami Galaxy Fold, yang merupakan ponsel lipat generasi pertama Samsung. Tak hanya Galaxy Z Flip, Motorola Razr juga dikabarkan bernasib sama.

Dilansir dari Android Authority, Selasa (18/2/2020), dalam kasus berbeda, cuaca dingin yang ekstrem mungkin menjadi penyebab utama masalah ini muncul. Dalam kasus pertama, melalui unggahan di Twitter, pemilik Galaxy Z Flip menceritakan kisah tentang bagaimana lipatan ponsel-nya retak setelah hanya satu kali lipat.

Meski tak mungkin mengatakan dengan tepat apa yang terjadi di sini, namun hal tersebut bukan pertanda baik bagi kepercayaan konsumen terhadap produk, terutama dengan kegagalan Galaxy Fold yang masih cukup segar dalam ingatan.

Baca Juga: Google Akan Hadirkan Flex Mode Galaxy Z Flip ke Smartphone Lain

Namun, Galaxy Z Flip tampaknya lebih mudah diperbaiki daripada Motorola Razr. Selama beberapa hari terakhir, berita telah menyebar tentang betapa sulitnya untuk memperbaiki Razr yang rusak, tetapi video teardown dari PBK review menunjukkan Galaxy Z Flip tidak akan seburuk itu.

Hal ini mungkin kabar baik bagi mereka yang berinvestasi dalam perangkat ini. Di sisi lain, berbicara mengenai Motorola Razr, cuaca dingin mungkin juga menjadi penyebab layar retak pada unit review input Raymond Wong. 

(Foto: Motorola Razr/Android Authority)

Menurut Wong, layar tampak melengkung entah dari mana setelah naik kereta di New York City, Amerika Serikat (AS). Cuaca hari itu sedikit di bawah titik beku, sehingga fluktuasi suhu yang tiba-tiba mungkin menjadi penyebab kerusakan.

Kendati ini adalah dua insiden yang tak umum, tapi tidak ada jaminan unit lain di pasaran yang tidak akan menghadapi masalah ini. Dan, jika Anda benar-benar menginginkan perangkat yang dapat dilipat, mungkin akan lebih bijaksana dan bersabar dalam menunggu generasi berikutnya untuk ponsel layar lipat.

Kendati demikian, hingg saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak Samsung maupun Motorola terkait dua insiden di atas tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0