LG Mau Bikin Smartphone dengan 16 Kamera? :: Nusantaratv.com

LG Mau Bikin Smartphone dengan 16 Kamera?

Perusahaan asal Korea Selatan itu telah mengajukan hak paten untuk teknologi 16 kamera pada smartphone buatannya.
LG Mau Bikin Smartphone dengan 16 Kamera?
LG G7 ThinQ. (Foto:Bianda Ludwianto/kumparan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mengalihkan fungsi utama smartphone menjadi perangkat untuk mengabadikan momen, membuat berbagai perusahaan berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel dengan kamera terbaik, termasuk LG. Perusahaan asal Korea Selatan itu ingin memaksimalkan kemampuan kamera pada smartphone buatannya.

Perusahaan asal Korea Selatan itu telah mengajukan hak paten untuk teknologi 16 kamera pada smartphone buatannya. Kabarnya, ke-16 kamera itu nantinya akan memiliki fungsi masing-masing yang berbeda satu sama lain.

Dalam informasi dari hak paten tersebut, diketahui LG akan menyusun kameranya dalam posisi 4x4 dan semuanya berada di di atas bodi belakang ponsel, seperti dilaporkan Let'sGoDigital.

Penempatannya disesuaikan dengan kelengkungan tertentu, sehingga lensa yang berbeda dapat mengambil perspektif yang berbeda dalam satu gambar yang sama.

Teknologi ini memungkinkan para pengguna untuk mengambil gambar 3D dan mempermudah pengguna untuk mengganti objek pada gambar dengan tambahan gambar yang diambil dalam satu waktu.

Selain itu, pengguna juga bisa menggabungkan beberapa bagian foto yang diambil oleh kamera yang berbeda menjadi satu atau membuatnya jadi gambar bergerak.

Dalam paten tersebut dikatakan juga bahwa LG akan meletakkan cermin di bagian bawah ke-16 kamera yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie. Cermin tersebut akan terintegrasi dengan ke-16 kamera dan pengguna bisa mengambil foto wajahnya dengan melihat gambaran hasilnya pada cermin tersebut.

Dengan begitu sepertinya, LG tidak akan lagi memiliki kamera selfie di bagian layar depan lagi. Hal ini juga sebagai salah satu upaya untuk menciptakan layar edge-to-edge juga tanpa notch untuk menopang kamera. Selain itu disebutkan juga jika ponsel akan memiliki semacam touchpad di bagian belakang yang digunakan untuk mengendalikan ponsel.

Kabar lainnya mengatakan bahwa ke-16 kamera ini akan memiliki berbagai fitur lain. Hanya saja tidak diketahui kapan smartphone 16 kamera ini akan direalisasikan atau apakah teknologi ini akan benar-benar diciptakan nantinya.

Hingga saat ini, gelar smartphone dengan kamera belakang terbanyak masih dipegang oleh vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung. Baru-baru ini, mereka meluncurkan smartphone empat kamera belakang yang tersusun dalam bentuk vertikal yakni Galaxy A9. Ponsel tersebut telah hadir di Indonesia dan dijual dengan harga Rp 8 juta.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0