Makin Canggih, Xiaomi Kantongi Paten Smartphone Tiga Layar :: Nusantaratv.com

Makin Canggih, Xiaomi Kantongi Paten Smartphone Tiga Layar

Pada Bagian Belakang Smartphone Tampak Menggunakan Pengaturan Dua Kamera.
Makin Canggih, Xiaomi Kantongi Paten Smartphone Tiga Layar
Xiaomi memperoleh paten untuk smartphone layar surround tiga sisi. (Gizchina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Informasi terbaru dari China National Intellectual Property Administration (CNIPA) menunjukkan Xiaomi telah memperoleh paten untuk smartphone yang menggunakan desain layar surround tiga sisi.

Diketahui, Xiaomi telah mengajukan paten tersebut sejak 2019, dan secara resmi diumumkan pada 10 Januari 2020. Berdasarkan sketsa desain tersebut, smartphone itu menggunakan desain layar surround tiga sisi. Selain layar depan dan belakang, sisi kanan smartphone juga digunakan sebagai layar.

Dilansir dari Gizchina, Senin (13/1/2020), tampak bezel di bagian depan layar smartphone yang relatif kecil. Sementara itu, pada bagian belakang smartphone tampak menggunakan pengaturan dua kamera.

Hal ini sekaligus memperlihatkan sebagian besar smartphone tertutupi layar. Terdapat laporan pula yang mengungkap smartphone itu akan bisa dilipat. Sayangnya, tidak disebutkan lebih banyak rincian dalam deskripsi mengenai smartphone ini.

Baca Juga: Microsoft Ajukan Paten untuk Mekanisme Layar Lipat Surface Duo dan Surface Neo 

Disisi lain, Xiaomi juga disebut tengah menggarap smartphone yang dapat dilipat secara horizontal serta layar yang bisa dibuka. Pada dasarnya, paten tersebut memiliki konsep serupa seperti yang digunakan pada Huawei Mate X.

Saat layarnya dibuka, maka akan menampilkan layar berukuran lebih dari 8 inci. Bahkan dimensinya lebih mendekati tablet dibandingkan smartphone. Saat dilipat, ukurannya juga lebih ergonomis. 

Namun, kelemahan utama dari model ini adalah paparan layar yang konstan dan perangkat yang sangat rentan. Beberapa orang bahkan membandingkan model ini dengan smartphone konvensional yang ada saat ini, dimana bila terdapat kerusakan membuat biaya untuk memperbaiki layar sangat mahal.

Yang pasti, pecinta gadget harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk memperoleh informasi lebih lanjut terkait kapan Xiaomi akan benar-benar menghadirkan kedua smartphone tersebut.


 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0