Microsoft Persiapkan Pengembang untuk Layar Surface Duo :: Nusantaratv.com

Microsoft Persiapkan Pengembang untuk Layar Surface Duo

Microsoft Bukanlah Perusahaan Pertama yang Memiliki Ide Dua Layar Pada Smartphone.
Microsoft Persiapkan Pengembang untuk Layar Surface Duo
Microsoft Surface Duo. (Computer World)

Jakarta, Nusantaratv.com - Microsoft sepertinya belum sepenuhnya mengadopsi desain smartphone yang dapat dilipat. Perusahaan tampaknya beranggapan jika perangkat hybrid seperti smartphone yang bisa berubah menjadi tablet memang lebih pantas.

Inilah sebabnya mengapa pada 2019, perusahaan mengumumkan Surface Duo, smartphone Android yang bisa dilipat dan memiliki dua layar. Bahkan, Microsoft ingin mengembangkan produk ini secara serius.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (23/1/2020), perusahaan telah merilis preview toolkit yang membantu pengembang menciptakan aplikasi yang lebih baik untuk Surface Duo.

Baca Juga: Microsoft Ajukan Paten untuk Mekanisme Layar Lipat Surface Duo dan Surface Neo  

Hal ini berarti ketika Surface Duo akhirnya diluncurkan, para pengembang sudah siap dan harus memiliki aplikasi yang kompatibel dan bisa mengambil manfaat dual screen pada Surface Duo secara maksimal.

Microsoft bukanlah perusahaan pertama yang memiliki ide ini. Ini sebenarnya telah dilakukan perusahaan Kyocera, beberapa tahun lalu, yang merilis smartphone dual screen.

Dan, baru-baru ini, LG juga mengembangkan desain dual screen. Layar kedua pada smartphone dijual sebagai aksesoris tambahan. The Surface Duo saat ini dijadwalkan rilis pada 2020. Tapi pada pengumuman mereka tahun lalu, smartphone itu memakai chipset Snapdragon 855.  

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0