Mulai Juli 2019, Xiaomi Setop Program Beta MIUI :: Nusantaratv.com

Mulai Juli 2019, Xiaomi Setop Program Beta MIUI

Xiaomi mengakhiri program beta MIUI
Mulai Juli 2019, Xiaomi Setop Program Beta MIUI
Ilustrasi. (kabarbisnis.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Xiaomi mengakhiri program beta MIUI global untuk semua perangkatnya terhitung mulai 1 Juli 2019.

Informasi tersebut tersebar dalam posting di forum Mi Community resmi. Hampir semua smartphone Xiaomi berjalan di atas MIUI dengan sistem operasi Android kecuali untuk perangkat Android One dan ponsel Android Go.

Perusahaan elektronik swasta milik pribadi asal China ini telah berkembang pesat. Bahkan, smartphone Xiaomi saat ini tumbuh sebagai brand besar di pasar seperti India dan Indonesia. 

Xiaomi mengatakan ketika pengalaman MIUI telah datang, kebutuhan akan stabilitas menjadi semakin penting. Maka untuk memenuhi permintaan pengguna dan lebih sering merilis pembaruan versi stabil, mereka menghentikan proram beta MIUI mulai 1 Juli 2019.

Dijelaskan Xiaomi, terdapat dua versi ROM MIUI global: stabil dan beta. Kendati versi stabil memberikan pengalaman yang lebih konsisten, perusahaan melihat semakin banyak orang yang menggunakan versi beta setiap hari. 

Xiaomi sendiri sangat terkejut dengan jumlah orang yang menggunakan versi beta. Meski hal itu membuka peluang
bagi Xiaomi untuk mendengar masukan lebih banyak dari pengguna untuk memperbaiki bug, namun ternyata hanya sedikit orang yang memberikan umpan balik.

Dengan upaya penyetopan program beta tersebut, Xiaomi akan terus mencari masukan dari pengguna MIUI dan menyediakan sumber kernel untuk perangkatnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0