OnePlus Concept One Diperkenalkan, Dibekali Kamera yang Bisa 'Menghilang' :: Nusantaratv.com

OnePlus Concept One Diperkenalkan, Dibekali Kamera yang Bisa 'Menghilang'

OnePlus Concept One Terlihat Sangat Ciamik Karena Dibungkus Kulit Pepaya Orange Khas McLaren.
OnePlus Concept One Diperkenalkan, Dibekali Kamera yang Bisa 'Menghilang'
Smartphone OnePlus Concept One menyerupai OnePlus 7T Pro. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - OnePlus secara resmi meluncurkan OnePlus Concept One. Kehadirannya di awal bulan ini cukup menggoda dan mengisyaratkan smartphone yang merupakan co-brand McLaren itu memiliki kamera yang 'menghilang'.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (8/1/2020), hal utama mengenai Concept One ini adalah dukungan kamera yang disematkan di balik kaca. Smartphone OnePlus Concept One sendiri menyerupai OnePlus 7T Pro, meliputi penempatan tombol, kamera, dan bahkan kamera depan dengan mekanisme pop-up. Concept One ini terlihat sangat ciamik karena dibungkus kulit Pepaya Orange khas McLaren.

Baca Juga: Teknologi Apple Watch, Bikin Daya Tahan Baterai iPhone 2020 Awet?

Fitur menonjol dari smartphone ini adalah kamera belakang yang menghilang di balik kaca yang melindunginya. Ini berkat kaca elektrokromik yang dapat berubah buram saat arus diterapkan. Ini terinspirasi oleh penggunaan McLaren saat ini di beberapa mobil sport-nya yang mengubah buram sunroof untuk menghalangi matahari.

Sedangkan sensor kamera di bagian belakang disembunyikan sampai kamera diaktifkan. Guna beralih antara keadaan buram dan transparan hanya membutuhkan waktu 0,7 detik. Kaca elektrokromik berfungsi sebagai filter ND untuk kamera. Dalam dunia fotografi, filter semacam itu menghalangi cahaya yang terlalu terang untuk ditangkap kamera, sehingga menyamakan bayangan dan sorotan untuk menangkap lebih banyak detail.

Namun, apakah OnePlus akan mulai memperkenalkan 'Invisible Camera' di flagships dalam waktu dekat? Hal itu masih sangat misterius. OnePlus sendiri dikenal sebagai pabrikan smartphone yang gemar menyematkan banyak fitur pada perangkatnya serta ditawarkan dengan harga terjangkau.

Bagaimanapun, yang terpikirkan adalah aspek fotografi dari 'Invisible Camera' memiliki potensi besar bahkan jika itu hanya untuk memfilter cahaya yang sangat terang masuk ke dalam kamera.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0