Penilaian DxOMark, Kamera Belakang Nokia 7.2 Cetak Skor 85 Poin :: Nusantaratv.com

Penilaian DxOMark, Kamera Belakang Nokia 7.2 Cetak Skor 85 Poin

Nokia 7.2 Menampilkan Layar PureDisplay 6,3 Inci Dengan Resolusi FullHD+.
Penilaian DxOMark, Kamera Belakang Nokia 7.2 Cetak Skor 85 Poin
Nokia 7.2. (DxOMark)

Jakarta, Nusantaratv.com - HMD Global telah meluncurkan Nokia 7.2, pada September 2019. Smartphone kelas menengah ini mendapatkan pengujian terkait kemampuan kameranya dari DxOMark. Hasilnya tampak mirip dengan Nokia 9 PureView.

Secara keseluruhan, smartphone Nokia 7.2 telah mendapatkan skor DxOMark sebesar 85 poin. Raihan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan bila dibandingkan Nokia 8. Hasil dari smartphone ini secara luas sebanding dengan Nokia 9 PureView yang diluncurkan pada awal 2019.

Dilansir dari GizmoChina, Senin (13/1/2020), smartphone ini mampu meraih skor 90 poin ketika digunakan untuk memotret. Terdapat sedikit peningkatan bila dibandingkan dengan Nokia 9 PureView yang dinilai DxOMark yang hanya meraih skor 88 poin. DxOMark menambahkan meski skornya sangat mirip, tetapi ada beberapa perbedaan penting dalam hal kinerja dari kedua perangkat ini.

 

Baca Juga: MediaTek Berniat Bawa Chipset Game ke Ponsel yang Lebih Murah

DxOMark menyebut penambahan lensa ultra-lebar membantu meningkatkan skor akhir yang diraih Nokia 7.2. Tetapi ponsel ini tidak sebagus Nokia 9 PureView dalam hal warna, fokus otomatis, atau foto malam hari. Pada saat digunakan untuk video recording, Nokia 7.2 mampu mencetak 75 poin.

Diketahui, Nokia 7.2 hadir dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya menggunakan sensor 48MP Quad-Bayer 1/2-inci dengan piksel 0,8μm, yang digabungkan dengan bukaan f/1,8 serta dipadukan dengan dukungan PDAF. Selain juga memiliki lensa ultrawide dengan sensor 5MP serta bukaan f/2.2. Terakhir, yakni lensa kedalaman dengan sensor 5MP yang menghasilkan efek foto bokeh.

Kamera belakang Nokia 7.2 juga dibekali fitur ZEISS Modern, ZEISS Swirl, dan ZEISS Smooth guna menyesuaikan beberapa fitur ketika Anda mengambil foto potret. Ada juga dukungan Mode Malam yang menggunakan kombinasi fusi gambar tingkat lanjut dan banyak eksposur untuk gambar yang lebih cerah dengan detail yang kaya.

Nokia 7.2 menampilkan layar PureDisplay 6,3 inci dengan resolusi FullHD+. HMD juga menyematkan prosesor PixelWorks untuk konversi HDR real-time. Perangkat ini juga memiliki notch di bagian atas layar yang juga menjadi 'rumah' bagi kamera depan 20MP dengan dukungan lensa Carl Zeiss.

Sedangkan untuk performanya, Nokia 7.2 telah dibekali chipset Snapdragon 660 dengan konfigurasi RAM 4GB/6GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie serta dibekali baterai berkapasitas 3500mAh dengan fitur AI seperti Adaptive Battery dan HMD Global mengklaim masa pakai baterai selama 2 hari.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1