Produksi Ponsel BlackBerry Tamat Tahun Ini :: Nusantaratv.com

Produksi Ponsel BlackBerry Tamat Tahun Ini

Mulai 31 Agustus 2020 TCL tak lagi memproduksi ponsel BlackBerry
Produksi Ponsel BlackBerry Tamat Tahun Ini
Salah satu ponsel BlackBerry yang sempat booming di masyarakat.

Jakarta, Nusantaratv.com - Keberadaan BlackBerry dalam industri smartphone atau ponsel pintar, akan segera tamat. Hal ini setelah kerja sama dengan TCL, pihak yang memiliki hak untuk merancang, membuat, dan menjual perangkat merek BlackBerry, berakhir pada 31 Agustus 2020.

Baca juga: Demi Temukan Vaksin Corona, Jack Ma Berikan Sumbangan Rp 196 Miliar 

Kendati tak lagi memproduksi BlackBerry, TCL tetap memberi jaminan pelayanan terhadap pelanggan yang sudah terlanjur membeli ponsel itu. TCL akan menyediakan layanan pelanggan dan akan menangani jaminan sampai 31 Agustus 2022, atau selama diperlukan oleh undang-undang setempat.

Sinergi BlackBerry-TCL mulanya berlangsung pada tahun 2016. Ponsel pertama yang mereka produksi ialah DTEK50, DTEK60 dan BlackBerry KeyOne.

Semua ponsel dirancang dan dibangun TCL, serta menjalankan software dari BlackBerry.

Meski begitu, perjalanan BlackBerry sebagai perusahaan setelah ini tak berakhir.

Mereka masih menawarkan layanan software untuk perusahaan juga memiliki QNX, OS populer untuk aplikasi otomotif. Juga beberapa produsen lain mungkin menggunakan mantel BlackBerry.

TCL sendiri, belum lama memasarkan ponsel merek mereka. Perusahaan itu juga memiliki lisensi menggunakan merek Alcatel sampai akhir 2024. Alcatel-Lucent dimiliki oleh Nokia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0