Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip :: Nusantaratv.com

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip

Galaxy Z Flip Akan Dibanderol Dengan Harga 1.380 Dolar AS atau Setara Rp18,8 Juta.
Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip. (Gizchina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah rumor yang beredar selama beberapa pekan terakhir, Samsung akhirnya mengumumkan secara resmi smartphone layar lipat terbarunya, yakni Galaxy Z Flip.

Dalam event bertajuk 'Galaxy Unpacked 2020', raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu juga merilis Samsung Galaxy S20.

Seperti rumor yang berhembus sebelumnya, Galaxy Z Flip memiliki desain clamshell. Ketika ditutup, ponsel tersebut terlihat seperti kotak kecil. Tapi ketika dibuka, smartphone akan memperlihatkan layar berukuran 6,7 inci.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (12/2/2020), berbeda dari Galaxy Fold, Galaxy Z Flip tidak memiliki tampilan layar penuh di luar. Tapi Samsung membekali dengan layar 1,1 inci OLED. 

Layar sekunder tersebut berfungsi menunjukkan notifikasi ketika smartphone dilipat. Tapi layar ini tidak berfungsi seperti layar smartphone pada umumnya. Layar sekunder ini juga berfungsi sebagai viewfinder untuk kamera.

Galaxy Z Flip akan diotaki dengan prosesor octa-core 64-bit (brand dan modelnya belum diungkapkan), serta dibekali RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB, kamera selfie 10MP (f/2), dan dual-camera dengan konfigurasi kamera utama 12MP ultra-wide serta 12MP wide-angle.

Berbicara soal harga, Galaxy Z Flip akan dibanderol dengan harga 1.380 dolar AS (Amerika Serikat) atau setara Rp18,8 juta. Perangkat terbaru ini akan dijual di AS dan Korea pada 14 Februari 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0