Rilis iPhone 12 Ditunda Hingga Desember? :: Nusantaratv.com

Rilis iPhone 12 Ditunda Hingga Desember?

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Diharapkan Menawarkan Konektivitas 5G Sebagai Fitur Standar.
Rilis iPhone 12 Ditunda Hingga Desember?
iPhone. (Phone Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejak 2012, Apple selalu merilis model iPhone terbarunya setiap September. Namun pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda saat ini, membuat analis percaya bila peluncuran model iPhone 12 akan diundur hingga Desember mendatang.

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro diharapkan menawarkan konektivitas 5G sebagai fitur standar, namun tidak semua teknologi 5G-nya sama. Analis Wedbush menyebutkan Apple akan merilis dua versi seri iPhone 12, satu menjadi lineup internasional dan satunya lagi hanya terdapat di Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (24/4/2020), keduanya juga menawarkan dukungan Sub-6GHz 5G, namun model di AS akan mencakup manfaat tambahan dari teknologi mmWave.

Baca Juga: Terungkap, iPhone 12 Bakal Dilengkapi Notch Lebih Kecil

Tapi jika COVID-19 semakin memperumit situasi, Wedbush memperingatkan beberapa model iPhone dapat ditunda hingga awal 2021. Kondisi ini memang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tak hanya iPhone, Apple juga berencana mengumumkan beberapa produk lainnya, termasuk iPad Air 11 inci dan Apple Watch Series 6. Kembali soal perilisan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, Wedbush menilai akan menjadi keputusan terbaik dari segi penjualan karena musim liburan makin dekat.

Sementara itu, Apple juga diperkirakan akan mengirim antara 165 juta dan 185 juta iPhone pada Januari hingga Desember 2020. Jumlah ini turun sekitar 15 persen dari tahun ke tahun.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0