Samsung Bakal Hadirkan Ponsel Lipat Termurah, Galaxy Fold Special Edition :: Nusantaratv.com

Samsung Bakal Hadirkan Ponsel Lipat Termurah, Galaxy Fold Special Edition

Kontroversi Peluncuran Galaxy Fold Versi Original Adalah Layarnya yang Rapuh Bahkan Mudah Retak.
Samsung Bakal Hadirkan Ponsel Lipat Termurah, Galaxy Fold Special Edition
Samsung Galaxy Fold. (CNet)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung disebutkan akan menghadirkan ponsel lipat termurah dibandingkan dengan yang ada di pasaran saat ini. Perangkat itu kemungkinan bernama Galaxy Fold Special Edition.

Ross Young, salah seorang pengamat di industri ponsel, mengatakan Galaxy Fold Special Edition memanfaatkan stok Galaxy Fold versi original yang akan dihabiskan sebelum merilis Galaxy Fold 2.

Guna membuat harganya lebih terjangkau, dipastikan akan ada pemangkasan fitur maupun komponen dibandingkan Galaxy Fold versi original. Kemungkinan perangkat ini akan dijual mulai Juli mendatang dan hanya terbatas 55 ribu unit di secara global.

Baca Juga: Spesifikasi Galaxy Fold Lite Bocor, Diotaki Snapdragon 865 Tanpa 5G

Sedangkan untuk harganya, smartphone ini akan dibanderol 1.099 dolar AS (Amerika Serikat) atau setara Rp16,3 jutaan. Sementara itu, dua aspek yang paling menarik dari spesifikasi Galaxy Fold Special Edition ini adalah pengurangan komponen UTG (ultra thin glass) atau lapisan kaca super tipis pada layarnya, serta dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865.

Diketahui, salah satu kontroversi peluncuran Galaxy Fold versi original adalah layarnya yang rapuh bahkan mudah retak, sehingga Samsung memutuskan menambahkan UTG agar produknya lebih kokoh.

Kemudian untuk prosesor Snapdragon 865 yang tersemat di perangkat merupakan pilihan yang menarik. Sebab, Galaxy Fold versi original dan Galaxy Z Flip justru (di atas kertas) dibekali prosesor versi di bawahnya.
 

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0