Samsung Galaxy S21 Miliki Fitur Kamera Selfie Dengan OIS? :: Nusantaratv.com

Samsung Galaxy S21 Miliki Fitur Kamera Selfie Dengan OIS?

Kamera Selfie yang Terdapat di Samsung Galaxy S21 Diklaim Akan Lebih Baik Dibandingkan Dengan Galaxy S20.
Samsung Galaxy S21 Miliki Fitur Kamera Selfie Dengan OIS?
Samsung Galaxy S20 Series. (Phone Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Beberapa pekan lalu, Samsung resmi merilis Galaxy S20 Series. Rumor terbaru mengungkap generasi berikutnya dari smartphone Galaxy S akan segera tiba.

Dilansir dari Sammobile, Senin (13/4/2020), Samsung sepertinya bakal merilis Galaxy S21. Perangkat tersebut dikabarkan memiliki fitur kamera selfi di bawah layar. Bahkan diklaim smartphone ini memili kamera selfie yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy S20.

Jika rumor ini menjadi kenyataan, Samsung dapat membawa kamera menghadap ke depan yang lebih baik dengan Galaxy S21 menggunakan sensor yang lebih besar dan stabilisasi gambar optik.

Baca Juga: Ini Daftar Smartphone Oppo yang Kebagian Update ColorOS 7

Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) ini dilaporkan sedang menguji dua prototipe smartphone yang akan datang, satu menampilkan sensor 1/2-inci (mungkin dengan resolusi 48MP), dan yang lainnya menampilkan sensor 1/2.55 inci (mungkin dengan resolusi 12MP) dengan OIS.

Jika smartphone disematkan teknologi OIS, diharapkan kamera menghadap ke depan itu akan menghasilkan video lebih halus dan gambar bebas guncangan dalam kondisi cahaya redup. Dan apapun yang akhirnya dipilih Samsung, maka akan menjadi smartphone pertama dari perusahaan yang menggunakan sensor sebesar itu untuk kamera selfie.

Diketahui, Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus menggunakan kamera selfie 1/3,2 inci 10MP (Sony IMX375) dengan autofokus dual-pixel, sedangkan Galaxy S20 Ultra menggunakan sensor 40MP 1/2,65 inci (ISOCELL S5KGH1) dengan autofokus Super PD.

Semua perangkat dalam seri ini juga dapat merekam video hingga 4K 60fps menggunakan kamera depan. Perusahaan pertama kali memperkenalkan kamera selfie yang menampilkan autofocus pada Galaxy S8. Kemudian, seri Galaxy S10 menampilkan kamera selfie dengan mekanisme PDAF dual-pixel yang ditingkatkan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0