Smartphone Redmi Bakal Disokong Chipset Helio G90T :: Nusantaratv.com

Smartphone Redmi Bakal Disokong Chipset Helio G90T

Smartphone Redmi dengan Helio G90T akan tersedia secara global
Smartphone Redmi Bakal Disokong Chipset Helio G90T
Smartphone Redmi akan menggunakan chipset Helio G90T. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - MediaTek baru saja merilis chipset terbarunya, Helio G90 dan Helio G90T. Kedua chipset itu hadir untuk smartphone gaming. Dan, salah satu pabrikan smartphone yang tertarik dengan Helio G90 Series adalah Redmi.

Terbukti, pada acara pengumuman kehadiran chipset baru itu yang digelar di India, salah satu tamu yang hadir yakni Lu Weibing, Direktur Redmi. Demikian dilansir dari GSM Arena, Kamis (1/8/2019).

Bahkan, Weibing lewat akun Weibo miliknya mengonfirmasi bahwa smartphone Redmi yang tiba dengan Helio G90T akan tersedia secara global. Meski begitu, Weibing belum menegaskan secara terbuka seperti apa smartphone barunya itu.

MediaTek menjelaskan Helio G90 akan memiliki kluster CPU kinerja dua unit Cortex-A76 dan enam inti Cortex-A55. Mereka akan digabungkan dengan GPU Mali-G76 dan seluruh sistem dibangun pada proses fabrikasi FinFET 12 nanometer, dan kecepatan clocking keseluruhan mencapai 2,05 GHz serta mendukung hingga 10GB RAM. 

Karena MediaTek mengumumkan chipset terbarunya itu sebagai platform game, maka diharapkan Redmi dengan otak Helio G90T juga akan menghasilkan ponsel gaming mengikuti jejak merek lainnya seperti Nubia, Black Shark, dan iQOO.

Namun, chipset tersebut terlihat seperti solusi yang terjangkau dengan kecepatan dan proses pembuatannya, sehingga tak bisa berharap banyak bahwa smartphone Redmi terbaru ini nantinya akan bisa bersaing dengan smartphone tenar seperti ROG Phone II dan Nubia Red Magic 3.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0