Tablet 5G Pertama di Dunia Diumumkan, Dibanderol Rp11,4 Juta :: Nusantaratv.com

Tablet 5G Pertama di Dunia Diumumkan, Dibanderol Rp11,4 Juta

Samsung Galaxy Tab S6 5G Sejatinya Mirip Dengan Tablet Sebelumnya Tetapi Memiliki Konektivitas 5G.
Tablet 5G Pertama di Dunia Diumumkan, Dibanderol Rp11,4 Juta
Tablet 5G pertama di dunia diumumkan. (5g.co.uk)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung mengumumkan varian baru tablet Galaxy Tab S6 dengan dukungan 5G. Hal ini menjadikannya tablet 5G pertama di dunia.

Sedangkan kabar buruknya adalah tablet tersebut saat ini hanya tersedia di Korea Selatan (Korsel). Galaxy Tab S6 5G mirip dengan tablet sebelumnya, namun dengan fungsi 5G yang sangat penting.

Dukungan lainnya adalah chip Qualcomm X50 baru daripada penggunaan tablet X24 sebelumnya yang mendukung konektivitas 4G LTE. Bersamaan dengan itu adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 855, yang memiliki kemampuan untuk melakukan apa yang perlu dilakukan tablet.

Dilansir dari 5g.co.uk, Jumat (31/1/2020), tablet memiliki layar 10,5 inci Super AMOLED dan bezel tipis serta resolusi 2560x1600 piksel. Tablet ini mendapatkan dukungan RAM 5GB dan peyimpanan internal 128GB.

Baca Juga: Pekan Ini, Samsung Akan Rilis Galaxy Tab 5G 

Terlepas dari semua itu, tablet ini memiliki bobot 420g, yang berarti ideal untuk dibawa kemana saja. Juga mendukung smart S pen, sehingga Anda dapat dengan mudah menggambar atau membuat catatan daripada mengandalkan ujung jari.

Selain itu, pengisian nirkabel dan masa pakai baterai sehari penuh akan membuat nyaman. Samsung Galaxy Tab S6 menjadi salah satu tablet terbaik yang ada saat ini, terlebih adanya dukungan konektivitas 5G, sehingga menjadikannya lebih bermanfaat.

Jadi, kapan kita bisa melihatnya di luar Korea Selatan? Samsung memang belum mengumumkan apa pun. Sangat masuk akal jika itu bisa saja terjadi atau tidak terjadi.

Dengan Samsung mengadakan acara Unpacked pada 11 Februari mendatang, di mana diharapkan mengumumkan lini Galaxy S20, maka ini bisa menjadi momen yang tepat bagi Samsung untuk mengumumkan rencana berbasis tabletnya juga.

Bicara soal harga, Galaxy Tab S6 5G akan dibanderol senilai 999.900 won atau setara Rp11,4 juta di pasar domestik. Sedangkan pilihan warna hanya tersedia abu-abu.


 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0