Tiga iPhone 5G Bakal Meluncur Pada 2020 :: Nusantaratv.com

Tiga iPhone 5G Bakal Meluncur Pada 2020

iPhone 2020 diharapkan menampilkan desain yang berbeda dibandingkan model yang ada saat ini
Tiga iPhone 5G Bakal Meluncur Pada 2020
iPhone menawarkan konektivitas 5G. (Mashable)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple dikabarkan akan meluncurkan tiga iPhone baru pada 2020. Informan andal Ming-Chi Kuo dari TF International Securities menyebut ketiga smartphone baru itu menawarkan konektivitas 5G.

Dilansir Digital Trends, Senin (29/7/2019), pada bulan lalu, Kuo mengatakan hanya dua dari tiga model baru tersebut yang akan menawarkan konektivitas 5G. 

Selain konektivitas yang lebih cepat, berdasarkan laporan 9To5Mac, iPhone 2020 diharapkan menampilkan desain yang secara signifikan berbeda dibandingkan model yang ada saat ini dengan ukuran layar 6,7 inci, 5,4 inci dan 6,1 inci. Ponsel ini juga diharapkan memiliki layar OLED.

Dikatakan Kuo, akuisisi bisnis modem Intel membuat Apple kini memiliki banyak sumber daya untuk mendukung konektivitas 5G. Kuo menambahkan sejumlah perangkat Android dengan harga lebih rendah menjelang akhir 2020 juga sudah akan menawarkan konektivitas 5G.

Sehingga Apple perlu menawarkan konektivitas 5G agar bisa terus bersaing. Laporan Kuo ini sangat berbeda dengan analis lain yang menyebut Apple akan meluncurkan konektivitas 5G pada 2021.

Gambaran 2020 itu mencerminkan apa rencana Intel sebelum diakuisisi Apple. Intel sebelumnya mengatakan akan dapat mengembangkan modem 5G untuk digunakan di perangkat seluler pada 2020, sehingga dapat tetap pada target itu meskipun telah diakuisisi.

Sebelum akuisisi, Apple juga dilaporkan telah menemukan pemasok modem 5G untuk perangkatnya dari Global Unichip Taiwan. Apple juga memiliki perjanjian lisensi enam tahun dengan Qualcomm, yang berarti memiliki opsi lain dalam hal mengakuisisi chip 5G.

Qualcomm telah berhasil mengembangkan modem 5G, yang berpotensi digunakan Apple di iPhone saat Intel masih bekerja untuk menyelesaikan alternatifnya.

Sementara Apple telah menggunakan chip Qualcomm pada perangkatnya di masa lalu, berkat litigasi antara kedua perusahaan, dan semua iPhone yang dirilis pada 2018 menggunakan modem Intel.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0