Xiaomi Patenkan Smartphone Bertenaga Surya? :: Nusantaratv.com

Xiaomi Patenkan Smartphone Bertenaga Surya?

Ide Xiaomi menciptakan smartphone bertenaga surya terdengar menarik, tetapi merealisasikan gagasan ini tak mudah
Xiaomi Patenkan Smartphone Bertenaga Surya?
Xiaomi patenkan smartphone bertenaga surya. (Lets Go Digital)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar terbaru datang dari Xiaomi. Perusahaan asal China itu disebutkan telah mematenkan desain ponsel cerdas yang memiliki panel surya terintegrasi di bagian belakangnya seperti dilansir laman LetsGoDigital. 

Smartphone ini memiliki desain bodi yang cukup ramping dengan layar edge-to-edge, kendati di bagian belakang terdapat panel surya. Selain itu, terdapat sensor kamera depan yang membuatnya dibekali dengan fitur kamera di bawah layar yang dipasangkan dengan sensor sidik jari di bagian bawah layarnya.

Dilansir dari GizChina, Senin (5/8/2019), ide tentang smartphone bertenaga surya terdengar menarik, tetapi untuk bisa merealisasikan gagasan ini tak mudah.

Pada 2010, LG ternyata pernah merilis cover charging bertenaga surya, yang sayangnya tidak terlalu mengesankan lantaran hanya menyediakan waktu bicara 2 menit setelah pengisian daya selama 10 menit.

Dengan dukungan baterai 3500mAh serta pengisian cepat sepertinya tak cukup, mengingat saat ini penggunaan smartphone sangat tinggi. Lagi pula banyak hal yang belum diketahui tentang proyek dan statusnya saat ini.

Terdengar menarik jika ada smartphone bertenaga surya. Ini mungkin sangat baik bagi lingkungan, tapi akan menjadi tantangan besar bagi Xiaomi untuk bisa mewujudkan ide tersebut. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0