Xiaomi Patenkan Teknologi Baru Lensa Periskop di China :: Nusantaratv.com

Xiaomi Patenkan Teknologi Baru Lensa Periskop di China

Xiaomi segera mengikuti tren menggunakan lensa periskop
Xiaomi Patenkan Teknologi Baru Lensa Periskop di China
Periscope structure. (gsmarena.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perangkat pintar seperti Huawei P30 Pro dan Oppo Reno 10X Zoom menjadi yang pertama dalam menggunakan lensa periskop untuk meningkatkan pengalaman fotografi.

Dan, kini tampaknya perusahaan smartphone Cina lainnya, Xiaomi akan segera mengikuti tren menggunakan lensa periskop.

Dikutip dari GSMArena, Senin (8/7/2019), aplikasi terbaru itu telah disetujui Kantor Kekayaan Intelektual Negara China, dan mengungkapkan detil aplikasi perusahaan berjudul 'Komponen Kamera dan Perangkat Elektronik' yang dirilis ke publik pada 2 Juli.

Paten dari perusahaan menunjukkan bahwa komponen kamera yang dijelaskan dalam skema paten Xiaomi termasuk lensa utama serta setidaknya kemungkinan satu lensa tambahan seperti periskop.

Berkat proses pembiasan cahaya, lensa periskop akan dapat mencapai berbagai pembesaran zoom tanpa meningkatkan ukuran kamera utama pada perangkat.

Penawaran terkini dari Huawei dan Oppo mencapai focal length 125mm dan 135mm, sehingga diharapkan Xiaomi berada dalam kisaran yang sama dengan kedua pesaingnya itu. 

Belum diketahui di mana smartphone yang akan datang Xiaomi akan menggunakan teknologi kamera baru ini. Namun, diperkirakan Xiaomi akan menggunakan ini dalam seri MI MIX 4 mengingat itu adalah seri paling mahal dari Xiaomi, dan kemungkinan lebih baik daripada Samsung GW1 64MP.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0