Xiaomi Punya Paten Smartphone Kamera Flip :: Nusantaratv.com

Xiaomi Punya Paten Smartphone Kamera Flip

Desain Kamera Xiaomi Mencakup Layar yang Fleksibel.
Xiaomi Punya Paten Smartphone Kamera Flip
Bocoran gambar paten yang menampilkan smartphone Xiaomi mendatang dengan mekanisme kamera flip. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Terungkap bocoran gambar paten smartphone Xiaomi mendatang dengan mekanisme kamera flip. Desain kamera Xiaomi mencakup layar yang fleksibel.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (18/3/2020), pada desain Xiaomi ini, kamera akan tertanam di laya seperti punch-hole dan layarnya akan bisa melipat ke belakang seperti smartphone yang dapat dilipat.

Tampilan ini berbeda dengan smartphone yang memiliki modul kamera berputar naik dan turun lewat bantuan komponen mekanis. Pada saat layar dilipat di belakang, layarnya akan berguna sebagai camera viewfider dan menghadirkan notifikasi seperti yang ditunjukkan perusahaan pada smartphone layar surround Mi Mix Alpha.

Baca Juga: Xiaomi Jual 110 Juta Unit Smartphone Redmi Note 

(Foto: Gizmochina)

Sementara itu, ketika bagian kamera pada layar dibalik, seluruh bagian belakang smartphone akan terlihat bersih tanpa kamera belakang. Sedangkan pada sisi kanan memiliki tombol volume dan tombol power.

Kemudian, di sisi kiri, bodi menampilkan tombol khusus untuk menggunakan asisten berteknologi AI (artificial intelligence). Terdapat pula port USB Type-C dan speaker di bagian bawah bodi smartphone

Dalam gambar paten tidak memperlihatkan pemindai sidik jari untuk sistem keamanan smartphone, yang diharapkan terdapat di bawah layar. Karena masih berupa bocoran gambar paten, maka belum bisa dipastikan terkait peluncuran smartphone Xiaomi dengan kamera flip ini secara komersil.  

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0