Xiaomi Ungkap Mi Mix Alpha, Smartphone Berkamera 108MP Seharga Rp40 Juta :: Nusantaratv.com

Xiaomi Ungkap Mi Mix Alpha, Smartphone Berkamera 108MP Seharga Rp40 Juta

Xiaomi Mi Mix Alpha mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 855 Plus, dan dukungan RAM 12Gb dan ROM 512GB.
Xiaomi Ungkap Mi Mix Alpha, Smartphone Berkamera 108MP Seharga Rp40 Juta
Xiaomi Mi Mix Alpha. (Tech Crunch)

Jakarta, Nusantaratv.com - Xiaomi resmi meluncurankan produk terbarunya di Beijing, China. Pada acara itu, perusahaan memperkenalkan Xiaomi Mi Mix Alpha yang dibekali kamera 108MP, dan dibanderol dengan harga 19.999 yuan atau sekitar Rp39,7 juta.

Harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dari Samsung Galaxy Fold maupun Huawei Mate X, yang belum dirilis. Rumor yang beredar menyebut Mi Mix Alpha menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera utama belakang 108MP.

Kamera utama ini memiliki sensor tipe 1/1.33 dan teknologi tetracell, guna menghasilkan bidikan 27MP. Ponsel pintar ini juga memiliki kamera 20MP dengan lensa sudut lebar dengan kemampuan fotografi super makro 1,5cm, serta kamera ketiga dengan lensa telefoto 12MP dengan zoom optik 2x dan fokus PD ganda.

Baca Juga: Sensor Kamera 108MP dari Samsung Hadir Pekan Ini

Mi Mix Alpha tidak memiliki kamera depan, karena tidak memerlukannya, sebab kamera belakangnya masih ada di depan layar. Tempat kamera belakang ini menjadi bagian yang tak dibungkus layar dan membuat layar bagian belakang sedikit lebih kecil dari bagian depan.

Mi Mix Alpha mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 855 Plus, dan dukungan RAM 12Gb dan ROM 512GB, serta ditopang baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian cepat 40W.

Secara tampilan, Mi Mix Alpha mengusung konsep desain yang revolusioner, kendati tidak se-ekstrim smartphone berlayar lipat, tapi layar yang hampir membungus seluruh bodinya merupakan ide baru yang ada saat ini. 

Terlebih, dengan rasio layar ke bodi diklaim sebesar 180 persen. Ini lebih besar dari smartphone layar lipta besutan Huawei Mate X. Panel pada smartphone ini memiliki bezel 2,15mm di bagian atas dan bawah serta strip kamera di bagian belakang, dengan lensa yang terlindungi kaca safir. Pada bagian tepi perangkat ini peka terhadap tekanan serta dapat menampilkan notifikasi.

Diharapkan dengan kombinasi prosesor yang tepat, sensor kamera ini memiliki potensi untuk melakukan sesuatu yang luar biasa di tangan para pengguna smartphone andalan Xiaomi tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0