Bakal Dipertandingkan di HUT RI ke-74, Pemuda Asal Singapura Ini Jadi Crazy Rich Berkat Free Fire :: Nusantaratv.com

Bakal Dipertandingkan di HUT RI ke-74, Pemuda Asal Singapura Ini Jadi Crazy Rich Berkat Free Fire

Garena Free Fire adalah salah satu game seluler pertempuran royale paling populer di dunia. 
Bakal Dipertandingkan di HUT RI ke-74, Pemuda Asal Singapura Ini Jadi Crazy Rich Berkat Free Fire
Free Fire salah satu games yang bakal dilombakan di HUT RI ke-74 (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Jakarta, Nusantaratv.com - Free Fire adalah game yang paling banyak diunduh kedua di Google Play Store pada kuartal keempat tahun 2018, dan merupakan game keempat yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2018 di iOS dan Google Play Store bersama-sama. 

Judul ini memperoleh sekitar 182 juta unduhan pada tahun 2018, menjadikannya game mobile battle royale kedua yang paling banyak diunduh (di atas Fortnite dan di belakang PUBG Mobile saja ), dan meraup sekitar $ 19,3 juta pada pendapatan bulanan hingga Desember 2018, menjadi kesuksesan finansial yang signifikan bagi Garena . 

Dan di tanah air, pada perayaan hari kemerdekaan RI ke-74, Free Fire bakal dilombakan. 

Mengusung tema 'Booyah Merdeka', event ini menawarkan hadiah menarik bagi para gamers Free Fire sejati yang ingin ikut andil dalam peringatan HUT RI tahun ini.

Garena menjanjikan total hadiah pulsa senilai Rp3 miliar, 17 unit Samsung A70, 9999 diamond serta hadiah menarik lainnya.

Berkat Free Fire inilah, Forrest Li, warga Singapura masuk jajaran crazy rich dunia. 

Lewat Sea Ltd, perusahaan yang lahirkan game Free Fire, Li mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya. Dilansir dari Bloomberg, pengusaha berusia 41 tahun ini memiliki 13,8% dari Sea yang berbasis di Singapura, sebuah saham yang sekarang bervaluasi sekitar US$ 1 miliar (Rp 14 triliun) menurut Bloomberg Billionaires Index. 

Saham layanan game terbesar di Asia Tenggara melonjak 35% pada Rabu (terbesar sejak IPO tahun 2017) setelah melaporkan peningkatan penjualan dan pertumbuhan yang kuat di unit e-commerce Shopee. 

Free Fire memainkan peran besar, dengan lebih dari 350 juta pengguna terdaftar dari Brasil hingga Indonesia, ini adalah game keempat yang paling banyak diunduh di dunia di Apple dan Google app pada tahun 2018.

Meskipun kerugian bersih tahun lalu melebar menjadi US$ 961 juta, para investor bertaruh bahwa ekspansi mahal Sea ke dalam e-commerce akan melengkapi kekuatan permainannya dan menciptakan layanan-internet regional kelas berat dalam bagian pendukung Tencent Holdings Ltd. 

Sea minggu ini memperkirakan pendapatan di 2019 bakal melonjak dua kali lipat dengan andalkan game Garena dan Shopee. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0