Bekraf Game Prime 2019, Lebarannya Para Game Developers :: Nusantaratv.com

Bekraf Game Prime 2019, Lebarannya Para Game Developers

Game bukan alat hiburan, tapi menciptakan karier profesional baru
Bekraf Game Prime 2019, Lebarannya Para Game Developers
Bekraf menggelar konferensi pers BGP 2019, di Jakarta. (bekraf.go.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan menghelat Bekraf Game Prime (BGP) 2019 bertajuk "Game is the Future of Sports, Entertainment, and Business", selama dua hari yakni pada 13-14 Juli 2019, di Balai Kartini, Jakarta.

Hal itu disampaikan Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur Bekraf, dalam Konferensi Pers Bekraf Game Prime 2019, di Gedung BUMN, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

"Saat ini game bukan lagi sekadar alat hiburan, tapi sudah dapat menciptakan suatu karier profesional baru, seperti pemain eSports, manajer, casters, publishers, bahkan content creaetors," ujar Hari, dikutip nusantaratv dari situs resmi Bekraf, Sabtu (6/7/2019).

Disebutkan bahwa industri game saat ini adalah industri yang sangat luas. Dari 16 sub sektor yang dinaungi Bekraf, game adalah sub sektor yang paling kekinian dan paling seksi. 

Pasar game di Indonesia sendiri sangat besar, tercatat pendapatan dari industri game mencapai 800 juta dollar Amerika Serikat (AS) pada 2018. Bahkan, industri game internasional sudah dua kali lebih besar daripada industri film.

"Semua inovasi baru, teknologi baru, semua hal baru akan selalu ada hal positif dan negatif, tidak fair jika hanya melihat industri game dari sisi buruknya saja, banyak sekali kajian positif tentang industri game," lanjutnya.

"Salah satunya, game itu dapat meningkatkan koordinasi dan teamwork. Selain itu para pemain game memiliki literasi yang tinggi dan terbiasa berpikir, sehingga mereka tidak rentan terkena hoaks. Bahkan saat ini sudah banyak perusahaan besar yang menjadikan game sebagai bahan rekrutmen pegawainya," tambah Hari.

Selain sebagai acara lebarannya para pengembang game, bertemunya para pengembang game dan para pengembang game dengan para pemain, Bekraf Game Prime 2019 juga akan menyajikan turnamen eSports. 

Selain itu, ada pula arena Virtual Reality dan Augmanted Reality, para pengunjung juga dimanjakan dengan dapat mencoba game dari 50 studio game yang meramaikan acara ini secara gratis.

BGP 2019 dibuka secara umum dan gratis. Tiket Bekraf Game Prime 2019 bisa didapatkan dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public.

Informasi lebih lanjut mengenai Bekraf Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org atau menghubungi contact@gameprime.org.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0