Sebanyak 20 Board Game Indonesia Ikuti Pameran Essen SPIEL 2019 :: Nusantaratv.com

Sebanyak 20 Board Game Indonesia Ikuti Pameran Essen SPIEL 2019

Indonesia ikut berpartisipasi dalam pameran board game terbesar di dunia, yakni Essen SPIEL.
Sebanyak 20 Board Game Indonesia Ikuti Pameran Essen SPIEL 2019
Konferensi pers Essen SPIEL di Tengerang/ Bekraf

Tangerang, Nusantaratv.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI) menggelar konferensi pers Essen SPIEL. Acara ini digelar jelang partisipasi pelaku industri board game Indonesia dalam pameran board game terbesar di dunia, Essen SPIEL.

Aplikasi dan Pengembang Permainan adalah salah satu subsektor prioritas Badan Ekonomi Kreatif. Di dalam pengembang permainan sendiri, terdapat rumpun/komunitas yang berfokus pada permainan luring/offline yaitu komunitas board game.

Baca Juga: Pemerintah Dukung Milenial Kembangkan Ekosistem Game Indonesia

Industri board game Indonesia mengalami pertumbuhan positif dari tahun ke tahun. Tahun ini, Bekraf kembali bekerja sama dengan APIBGI memfasilitasi board game lokal untuk berpartisipasi dalam ajang Essen SPIEL 2019 yang akan digelar di Jerman selama empat hari dari 24-26 Oktober 2019. Ini adalah kedua kalinya Bekraf memfasilitasi keberangkatan ke Essen SPIEL.

"Kami melihat board game itu merupakan salah satu rumpun permainan yang menarik. Kalau biasanya kita melihat permainan adalah game yang sifatnya digital, maka ini adalah benar-benar kita lakukan secara face to face, kontak sosialnya tinggi. Tentu ini akan memberi dampak yang jauh lebih baik terutama pada generasi muda," ujar Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri, Bonifasius Wahyu Pudjianto beberapa waktu lalu di Tangerang.

Bekraf memilih pameran Essen SPIEL karena Jerman adalah kiblat industri board game dunia. Pameran ini tiap tahunnya dihadiri oleh ratusan ribu penerbit dan pelaku board game dari seluruh dunia. Di Tahun 2018, jumlah pengunjung Essen SPIEL mencapai angka 190.000 orang.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0