Akhir Tahun, Vivo Rilis Smartphone Berchipset Exynos 980 5G :: Nusantaratv.com

Akhir Tahun, Vivo Rilis Smartphone Berchipset Exynos 980 5G

Vivo kemungkinan akan menjadi yang pertama menggunakan chipset Samsung Exynos 980.
Akhir Tahun, Vivo Rilis Smartphone Berchipset Exynos 980 5G
Vivo bakal rilis smartphone berchipset Exynos 980 5G. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Vivo telah menepis kabar jika perusahaan ingin membuat chip sendiri. Kini, Vivo mengonfirmasi akan meluncurkan ponsel dengan chip Samsung Exynos 980 pada akhir tahun ini. 

Bahkan, Vivo kemungkinan akan menjadi yang pertama menggunakan chipset tersebut. Seperti dilansir dari GSM Arena, Rabu (25/9/2019), Exynos 980 adalah chipset kelas menengah pertama yang terintegrasi dengan modem 5G.

Chipset ini dikembangkan dengan pabrikasi 8nm dengan konfigurasi dua core Cortex-A77, enam core A55, dan GPU Mali-G76 MP5 plus memiliki NPU. Karena menggunakan modem secara terintegrasi chipset ini lebih murah dan lebih efisien untuk boot.

Adapun modem yang tertanam di chipset ini disebutkan menjanjikan kecepatan download hingga 2.55Gbps menggunakan standar sub-6GHz. Modem ini juga mengombinasikan kecepatan downlink 4G dan 5G untuk mencapai kecepatan hingga 3.55Gbps.

Baca Juga: Dibanderol Rp5.699.000, Ini Segudang Keunggulan dari Vivo V17 Pro

Dan, selain Samsung dengan Exynos 980, pembuat chipset lainnya, yakni Qualcomm juga disebut akan membawa konektivitas 5G ke chipset kelas menengahnya di Snapdragon seri 6 dan 7.

Pada awal bulan ini, Brian Shen, VP Oppo, membeberkan bahwa perusahaan akan menjadi yang pertama menggunakan chipset tersebut. Chipset Snapdragon SDM7250 diharapkan akan hadir pada akhir tahun ini, yang dibangun dengan proses 7nm.

Tentu saja, nantinya akan banyak pabrikan ponsel yang menggunakan chipset 5G kelas menengah itu, baik dari Samsung ataupun Qualcomm. Dan, baru-baru ini, Motorola telah memilih chipset Samsung, dan Samsung A-series kemungkinan juga akan menggunakan Exynos 980.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0