Android 11 Beta Pertama Bakal Dirilis Awal Juni 2020 :: Nusantaratv.com

Android 11 Beta Pertama Bakal Dirilis Awal Juni 2020

Virus Corona Sebabkan Google Batalkan Konferensi Pengembang I/O Developers Conference 12-14 Mei 2020.
Android 11 Beta Pertama Bakal Dirilis Awal Juni 2020
Ilustrasi. (Cinco Dias-El Pais)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google mengumumkan bakal merilis Android 11 beta pertama pada 3 Juni 2020 dalam acara #Android11 The Beta Launch Show, yang dihelat secara langsung dari situs Google developer.android.com.

Ya! Pandemi virus corona (COVID-19) menyebabkan Google membatalkan Konferensi Pengembang I/O Developers Conference yang dijadwalkan pada 12-14 Mei di Amphitheatre Shoreline di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS).

Saat itu, Google mengatakan akan mencari metode alternatif untuk tetap terhubung dengan komunitas pengembangnya. Dan belum lama ini, Apple mengumumkan akan mengadakan versi virtual untuk konferensi pengembangnya WWDC Developers Conference pada 22 Juni, setelah membatalkan versi fisik dari acara tersebut.

Baca Juga: Black Shark 2 Pro Kebagian Update Joy UI 11 Berbasis Android 10

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (7/5/2020), selain pengumuman peluncuran versi beta, Google juga merilis versi keempat dan terakhir dari Pratinjau Pengembang Android 11. Nantinya, saat Android 11 beta pertama diluncurkan pada 3 Juni, pemilik ponsel Pixel 2 , Pixel 3, Pixel 3a, dan Pixel 4 dan sejumlah ponsel terpilih lainnya akan dapat bergabung dengan Android Developers Program dan menginstal versi beta dari sistem operasi tersebut.

Namun, karena masih dalam versi beta, biasanya bermasalah, dan bahkan Google mengakui jika OS tidak stabil hingga versi beta kedua dirilis pada Juli. Sementara untuk versi beta ketiga dan terakhir, akan dirilis pada Agustus, diikuti rilis versi final Android 11 pada September.

Android 11 kabaranya akan memiliki fitur yang mirip dengan AirDrop milik Apple, yang akan memungkinkan pengguna Android berbagi file dengan perangkat Android yang berdekatan. Fitur lainnya termasuk menghapus batas 4GB pada file video dan fitur keamanan pada aplikasi Android.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0