Demi Kesehatan Mental, Facebook Bakal Sembunyikan 'Like' :: Nusantaratv.com

Demi Kesehatan Mental, Facebook Bakal Sembunyikan 'Like'

Facebook belum menguji coba ke publik untuk fitur tersebut dan belum membagikan bagaimana respon fitur itu di Instagram.
Demi Kesehatan Mental, Facebook Bakal Sembunyikan 'Like'
Facebook ingin sembunyikan fitur 'like'. (Wales Online)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook berencana menyembunyikan fitur jumlah 'like'. Ini demi melindungi pengguna dari gangguan mental. 

Beberapa bulan sebelumnya, Instagram, menguji coba menyembunyikan jumlah 'like', di tujuh negara, di antaranya Brasil, Australia, Selandia Baru, Italia, Irlandia, dan Jepang.

Baca: Akun Bos Twitter Diretas Hacker, Tampilkan Cuitan Rasis

Ahli teknisi bernama Jane Manchun Wong mengunggah prototipe laman Facebook untuk aplikasi Android, tanpa tampilan jumlah 'like'. Facebook kepada Tech Crunch membenarkan tengah mempertimbangkan untuk menghapus jumlah 'like'.

Namun, sejauh ini Facebook belum menguji coba ke publik untuk fitur tersebut dan belum membagikan bagaimana respon fitur itu di Instagram. Dan, jika Facebook memutuskan untuk melanjutkan fitur ini, maka kemungkinan akan melakukannya secara bertahap.

Baca: WhatsApp untuk iPad Sedang Dikembangkan 

Facebook, saat uji coba untuk Instagram menilai penyembunyian 'like' dapat membantu mengurangi perasaan destruktif seperti merasa diri sendiri tidak cukup baik karena tidak mendapatkan banyak 'like'.

Dengan begitu, penyembunyian 'like' ini juga akan membantu pengguna agar tidak menghapus foto mereka hanya karena mendapat banyak jumlah 'like'.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0