Di Masa Depan, Perangkat Apple Bebas Password? :: Nusantaratv.com

Di Masa Depan, Perangkat Apple Bebas Password?

Apple Bergabung Dengan Fido Alliance yang Menjadi Salah Satu Anggota Dewan the Allianc.
Di Masa Depan, Perangkat Apple Bebas Password?
Apple iMac. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bisa masuk ke dalam layanan online, saat ini pengguna perlu menggunakan kombinasi username dan password. Cara seperti ini umum digunakan. Tapi dengan banyaknya peretasan online serta pembobolan data, cara ini dianggap tidak lagi aman. Banyak perusahaan tengah mencari cara lain yang lebih aman.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (12/2/2020), Apple tampaknya juga mencari alternatif lain. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu bergabung dengan Fido Alliance, yang menjadi salah satu anggota dewan the allianc. Selain Apple, perusahaan teknologi lainnya, seperti Amazon, Arm, Facebook, Google, Intel, Microsoft, dan Samsung juga turut bergabung.

Fido Alliance bertujuan untuk menghilangkan password dengan menggunakan perangkat terpercaya. Upaya ini serupa dengan langkah Google saat memperkenalkan kunci keamanan Titan.

Jika alat ini ditancapkan pada sebuah perangkat, pengguna bisa langsung login ke layanan tanpa perlu memasukkan username dan password. Sehingga perangkat seperti kunci keamanan dan sebagai pengganti password

Dimana cara ini dianggap bisa mengurangi usaha phising atau email scam. Selain juga, password pengguna tidak bisa dicuri karena berada dalam kunci keamanan itu. Nah! Soal rencana Apple memperkenalkan teknologi ini pada perangkat masa depan mereka masih belum diketahui secara pasti. Jadi ada baiknya untuk menunggu kepastian mengenai hal ini. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0