Dukungan untuk Windows 7 Berakhir Hari Ini, Apa yang Harus Dilakukan? :: Nusantaratv.com

Dukungan untuk Windows 7 Berakhir Hari Ini, Apa yang Harus Dilakukan?

Microsoft Mendesak Pengguna Windows 7 untuk Melakukan Peningkatan ke Windows 10.
Dukungan untuk Windows 7 Berakhir Hari Ini, Apa yang Harus Dilakukan?
Ilustrasi Windows 7. (Mirror.co.uk)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejak diluncurkan pada 2009, Windows 7 telah menjadi salah satu sistem operasi paling populer untuk komputer sejak Windows XP di seluruh dunia.

Dilansir dari India Today, Selasa (14/1/2020), OS adalah produk terbaik Microsoft yang akan diluncurkan dalam beberapa tahun terakhir, yang menawarkan kinerja unggul, kemudahan penggunaan, dan pembaruan keamanan yang lebih baik. Namun, setelah 11 tahun perjalanan panjang dan sukses, dukungan untuk Windows 7 segera berakhir pada 14 Januari 2020.

Microsoft telah mengumumkan hal ini sejak lama bahwa perusahaan akan menghentikan semua dukungan untuk Windows 7 setelah 14 Januari 2020. Untuk itu, pengguna yang masih menggunakan Windows 7 tidak akan mendapatkan dukungan software dari Microsoft setelah 14 Januari 2020. 

Baca Juga: Waspada! Ditemukan Spyware Baru di Android yang Bisa Intip Pesan Pribadi 

Dan, itu artinya, membuat PC Anda sangat rentan disusupi virus, bahkan mungkin peretasan. Microsoft mendesak pengguna Windows 7 untuk melakukan peningkatan ke Windows 10 agar bisa menikmati fitur-fitur baru dan dukungan yang berkelanjutan.

Pengguna dapat membeli salinan Windows 10 baru dari toko resmi, namun masih ada cara bagi pengguna berlisensi untuk mendapatkan pembaruan secara gratis. Dengan berakhirnya dukungan bagi Windows 7, berikut saran Microsoft terkait apa yang harus dilakukan pengguna:

1. Cek bagaimana spesifikasi PC Anda saat ini. Apakah masih mungkin untuk beralih ke sistem operasi terbaru.

2. Segera membuat cadangan penyimpanan file dan foto. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan penyimpanan awan OneDrive atau dengan Hard Drive eksternal.

3. Ada baiknya Anda berganti PC baru yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 10, karena dengan begitu Anda akan lebih aman dan ada jaminan pembaruan software dari Microsoft.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0