Fitur Baru MIUI Kamera 'Magic Clone' Xiaomi Hadir dalam MIUI 12 Beta :: Nusantaratv.com

Fitur Baru MIUI Kamera 'Magic Clone' Xiaomi Hadir dalam MIUI 12 Beta

Fitur Tersebut Saat Ini Sedang Diuji Dalam Versi MIUI 12 Beta.
Fitur Baru MIUI Kamera 'Magic Clone' Xiaomi Hadir dalam MIUI 12 Beta
MIUI 12. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bulan lalu, Xiaomi meluncurkan Mi 10 Youth Edition di China dengan beberapa kebiasaan terkait kamera. Salah satu yang menarik dari pengaturan kamera adalah sensor zoom periskopik yang memungkinkan 5x optical dan hingga 50x digital zoom.

Dikutip dari XDA Developers, Rabu (20/5/2020), selain pengaturan quad-camera canggih di mid-ranger, Xiaomi juga memperkenalkan beberapa trik kamera baru seperti Sky Replacement, Video Kaleidoscope, dan Magic Clone. Dari semua itu, fitur Magic Clone membuat doppelgangers virtual untuk membuat gambar atau video lebih menarik. Fitur tersebut saat ini sedang diuji dalam versi MIUI 12 beta, menunjukkan jika itu dapat ditambahkan ke lebih banyak perangkat ketika versi stabil MIUI 12 dirilis.

Baca Juga: MIUI 12 Global Sudah Bisa Diunduh, Ini Daftar Smartphone yang Didukung

(Foto: XDA Developers)

Magic Clone ditambahkan dalam MIUI 12 20.5.18. Dengan begitu akan dapat menangkap orang yang sama hingga empat kali pada interval waktu yang berbeda. Fitur ini tersedia di bawah 'More' di aplikasi Kamera MIUI 12. Untuk menangkap berbagai klon seseorang, fungsi tersebut membutuhkan latar belakang yang bagus. Saat orang bergerak melintasi kanvas jendela bidik, fitur melacaknya dengan kisi-kisi virtual.

Pengguna lain harus mengetuk tombol rana untuk menangkap orang di posisi yang berbeda. Satu-satunya peringatan adalah bahwa fitur ini hanya berfungsi dengan wajah manusia (atau benda yang terlihat seperti wajah manusia). Agar gambar Clone jernih dan sebagus aslinya, ponsel harus stabil, lebih disukai dengan tripod atau Gimbal. Juga, orang dalam bingkai tidak boleh bergerak terlalu banyak, karena itu bisa menyebabkan gambar kabur.

Setelah mencoba fitur ini dan hasilnya tidak buruk, kecuali untuk beberapa bagian tubuh yang kabur dan dilapiskan. Dengan sangat hati-hati dan berkat latihan, pengguna dapat memanfaatkan fitur ini dengan sangat baik. Ini bisa sangat berguna bagi penggiat dan influencer media sosial (medsos).

(Foto: XDA Developers)

Meskipun diperkenalkan sebagai bagian dari MIUI 12 beta, sangat mungkin bahwa fitur ini tersedia pada perangkat Xiaomi, Redmi, atau POCO lainnya karena sudah tersedia dalam versi stabil MIUI 11 untuk Mi 10 Youth Edition. Namun, masih belum yakin apakah fitur ini akan masuk ke MIUI global yang dipasarkan di luar China.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0