Google Assistant Bisa Baca dan Terjemahkan Konten Web Dalam 42 Bahasa :: Nusantaratv.com

Google Assistant Bisa Baca dan Terjemahkan Konten Web Dalam 42 Bahasa

Fitur 'Read it' Diperkenalkan Google di Ajang Consumer Electronics Show 2020 Pada Januari Lalu.
Google Assistant Bisa Baca dan Terjemahkan Konten Web Dalam 42 Bahasa
Ilustrasi. (Daily Times)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google memiliki fitur dengan kemampuan baru Google Assistant yakni membacakan keseluruhan website untuk pengguna. 

Fitur baru yang diberi nama 'Read it' itu diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 pada Januari lalu, dan tersedia resmi secara global mulai Jumat (6/3/2020).

Dilansir dari Daily Times, Sabtu (7/3/2020), untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup membuka website kemudian katakan, 'Hai Google, bacalah' atau 'Hai Google, baca halaman ini' agar Asisten membaca teks di layar ponsel. 

Layar juga akan menyorot teks yang sedang dibaca Asisten sehingga pengguna dapat mengikuti di halaman saat sedang dibaca. Guna berpindah ke halaman lain, ketuk layar untuk bergerak maju.

Baca Juga: Google Uji Cara Akses Google Assistant di Ponsel Pixel Dengan Dukungan Android 11 

Atau jika Anda tipe orang yang mendengarkan podcast dengan kecepatan dua kali lipat, maka Anda juga dapat menyesuaikan kecepatan membaca Google Assistant untuk irama yang lebih cepat atau lebih lambat.

Fitur ini juga akan diluncurkan dengan terjemahan langsung untuk 42 bahasa. Pengguna juga bisa menggunakan opsi 'translate' untuk menerjemahkan teks di website sebelum mendengarkan.

Hal ini mungkin bermanfaat bagi mereka yang mengalami kesulitan melihat atau membaca di layar kecil. Sekaligus solusi yang jauh lebih baik untuk meminta resep memasak kepada Asisten Google, kemudian harus berulang kali mengatakan 'Selanjutnya!' untuk melanjutkan setiap langkah.

Fitur 'Read it' akan hadir di semua perangkat Android mulai Jumat (6/3/2020). Tapi beberapa perangkat Android yang lebih lama mungkin membutuhkan waktu lebih lama agar kompatibel dengan fitur ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0