Google Hadirkan Daftar Pusat Tes COVID-19 :: Nusantaratv.com

Google Hadirkan Daftar Pusat Tes COVID-19

Google Hanya Ungkap Lokasi Tes yang Telah Disetujui untuk Diumumkan Otoritas Kesehatan.
Google Hadirkan Daftar Pusat Tes COVID-19
Ilustrasi. (TechCrunch)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pencarian Google terkait virus corona (COVID-19) akan menampilkan informasi lebih dari 2.000 pusat tes untuk virus yang hingga kini belum ditemukan obat maupun vaksinnya tersebut di 43 negara bagian di Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari The Verge, Sabtu (18/4/2020), ketika pengguna mencari sesuatu terkait COVID-19, maka terdapat tab baru 'Tes', yang merupakan bagian dari informasi yang ditampilkan sebagai peringatan COVID-19 dari Google.

Ketika mengklik atau mengetuk tab 'Tes' tersebut, pengguna akan melihat sejumlah lokasi untuk melakukan tes COVID-19 di bagian atas hasil pencarian.

Baca Juga: Google: Ada 18 Juta Malware dan Phishing COVID-19 Setiap Hari

Tab 'Tes' tersebut termasuk tautan ke pemeriksa gejala COVID-19 secara daring milik Centers for Disease Control (CDC), yang akan memberikan saran untuk menemui penyedia layanan kesehatan jika dirasa memang harus diperiksa.

Terdapat pula tautan ke informasi tes COVID-19 milik otoritas kesehatan setempat. Meski tetap harus melakukan panggilan guna memastikan benar-benar bisa melakukan tes.

Tab 'Tes' itu juga akan menampilkan informasi tentang pusat tes tertentu, sebab Google hanya mengungkap lokasi tes yang telah disetujui untuk diumumkan otoritas kesehatan.

Namun untuk kriteria dan ketersediaan tes COVID-19 berbeda-beda berdasarkan lokasi tinggal. Google mengungkapkan tes berasal dari lembaga pemerintah, departemen kesehatan atau langsung dari lembaga kesehatan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0