Google Hadirkan Fitur Baru Koreksi Ejaan dan Tata Bahasa untuk Gmail :: Nusantaratv.com

Google Hadirkan Fitur Baru Koreksi Ejaan dan Tata Bahasa untuk Gmail

Fitur baru tersebut diharapkan dapat membantu para pengguna Gmail dalam menulis email lebih cepat
Google Hadirkan Fitur Baru Koreksi Ejaan dan Tata Bahasa untuk Gmail
Google hadirkan fitur koreksi ejaan dan tata bahasa untuk Gmail. (Phone Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com- Google baru-baru ini mengumumkan dua fitur anyar yang akan segera dirilis untuk Gmail di seluruh platform. Dua fitur anyar tersebut yaitu koreksi ejaan dan tata bahasa.

Kendati aplikasi Gmail saat ini sudah memiliki fitur prediksi teks, namun pengguna masih rentan terhadap kesalahan ketik atau tata bahasa. Untuk itu, nantinya fitur baru tersebut diharapkan dapat membantu para pengguna Gmail dalam menulis email lebih cepat.
 
Dilansir dari Phone Arena, Kamis (22/8/2019), kemampuan fitur baru ini akan mulai berfungsi ketika pengguna mulai mengetik pesan dan menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk membuat saran pemeriksaan ejaan ketika mendeteksi potensi masalah tata bahasa pada waktu bersamaan. 

Selain itu, Google juga menambahkan koreksi otomatis untuk meningkatkan akurasi, tetapi hanya untuk beberapa kesalahan ejaan umum.

Google menyebut fitur kedua baru ini akan diluncurkan secara bertahap bagi semua pemilik akun G Suite mulai Selasa (20/8/2019). Tapi, peluncuran sepenuhnya akan berlangsung hingga pertengahan September nanti.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0